Ketua DPD I PG Sulut Sambangi Sangihe Kunjungi Korban Bencana Hingga Bagi Sampul Kasih

0
199
Ketua DPD I PG Sulut Dr Christiany E Paruntu, Wawali Tomohon Serly A Sompotan Ketua DPRD Minsel dan Pdt Gilbert Lumoindong didampinggi Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE ketika meninjau langsung lokasi bencama di Kampung Lebo Kecamatan Manganitu dan Kampung Upel Kecamatan Tamako, Rabu (19/02/2020).

TAHUNA-Ketua DPD I PG Sulut Dr Christiany Eugenia Paruntu SE didampingi Wawali Kota Tomohon Sherly Sompotan SE, Ketua DPRD Mitra Tony Lasut SE, Pdt Gilbert Lumoindong bersama Istri, mengunjungi Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (19/02/2020)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana SE NE dan Wabup HelmuD Hontong SE mengunjungi Lokasi bencana Kampung Lebo Kecamatan Manganitu dan Kampung Ulung Peliang Kecamatan Tamako.

Selain meninjau langsung lookasi bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi medio 3 Januari 2020 lalu, dalam kesempatan tersebut korban bencana diberikan kekuatan lewat topangan doa oleh Pdt Gilbert Lumoindong. Dan selanjutnya menerima sampul kasih dan bantuan bagi Gereja Bethel Yerusalem Baru Kampung Lebo dari Paruntu yang notabene juga sebagai Bupati Minahasa Selatan.

IMG-20200220-WA0007

Ditemui sejumlah awak media disela-sela kunjungan tersebut, Paruntu bersyukur karena diberikan kesempatan untuk pertama kali hadir di Sangihe, meninjau langsung lokasi bencana dan juga ada agenda Pelayanan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) bersama Pendeta Gilbert Lumoindong, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sangihe.

“Meski sudah banyak bantuan dari berbagai pihak kepada para korban bencana, tetapi kami juga berkerinduan untukĀ  hadir dan berupaya membantu meringankan beban masyarakat di Sangihe yang mengalami bencana, dengan berbagi kasih dan akan dilanjutkan dengan KKR,”ujar Paruntu

Disisi lain, Paruntu menyatakan rasa keprihatinannya tehadap warga yang mengalami bencana, namun dirinya sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah membantu, secara khusus kepada Pemerintah Kabupaten Sangihe yang telah maksimal bekerja dalam penanganan bencana yang terjadi.

“Untuk pemulihan semua imbas bencana ini kita bersama memerlukan waktu, sehingga saya berharap semua masyarakat yang terkena bencana tetap bersabar sebab yang pasti pemerintah akan segera menutaskan penanggulangan pasca bencana ini”, imbuh Paruntu.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here