Bantu Warga Lingkar Tambang, Tukang Ojek Dapat Oli Gratis Setiap Bulan

0
78
KSU Batu Emas setiap bulan membagikan oli gratis bagi ojek lingkar tambang Tatelu.

MINUT– Guna menopang perekonomian warga lingkar tambang Tatelu, Koperasi Serba Usaha (KSU) Batu Emas Tatelu menberikan perhatian dan dukungan penuh.

Dukungan ini diberikan tak hanya terhadap anggotanya saja, namun bagi semua warga, terlebih khusus kepada tukang ojek lingkar tambang Tatelu.

Terbukti, hingga saat ini tukang ojek yang berada di lokasi pertambangan rakyat tersebut, setiap bulan mendapatkan ganti oli gratis.

Menurut Ketua KSU Batu Emas yang juga adalah Ketua Solidaritas Penambang di Tanah Tonsea (Sobat) Minut Hendri Walukow SE mengatakan, hal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk warga seputaran pertambangan.

“Ganti oli gratis saat ini untuk tukang ojek, agar mereka tidak lagi mengeluarkan uang untuk ganti oli. Dan uang tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan lain,” kata Walukow.

Lanjutnya, tukang ojek yang mendapat oli gratis sekira 100 lebih motor yang berada di lingkar tambang.

Selain ganti oli gratis, dikatakan mantan anggota DPRD Minut ini, sejumlah program yang telah dilaksanakan yakni pemberian bantuan bagi lansia dan anak sekolah setiap tahun.

Bahkan dalam setiap kegiatan, salah satunya grasstrack, Sobat mengikutkan dan membiayai anak-anak berprestasi untuk ikut berlomba.

Terpisah, Jenly salah satu tukang ojek mengakui, kepedulian koperasi terhadap warga sekitar tambang di Tatelu cukup besar.

“Tak hanya memberikan oli gratis, tetapi kalau ada kebutuhan apapun kami mendapat bantuan langsung. Apalagi kalau ada acara di desa atau gereja, pasti dibantu sesuai dengan permintaan,” kuncinya.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here