Kicauan Mahfud MD Mendiskreditkan, Minta Jokowi Copot, Baradja: Kami Gerbang NKRI Paling Utara Bukan Lokalisasi Penyakit Menular

0
13956
Khatib Pengurus Cabang (PC) NU Sangihe Nader Baradja

TAHUNA – Kicauan Menteri Kordinator Bidang Hukum Politik dan Keamanan, Mahfud MD dinilai terlalu berlebihan dan sempat viral melalui salah satu media, terkait isolasi bagi penderita penyakit menular, sangat mendiskreditkan warga di Nusa Utara yang terdiri dari Kabupaten Sangihe, Kabupaten Talaud dan Kabupaten Sitaro.

Menyikapi hal ini Khatib Pengurus Cabang (PC) NU Sangihe Nader Baradja angkat suara, menurutnya apa yang diungkapkan seorang Menteri Kordinator sekelas Mahfud MD ini adalah sesuatu yang sangat-sangat menyakitkan warga Nusa Utara dan sekaligus menggambarkan bahwa dirinya bukan seorang tokoh nasional.

“Kami warga di Nusa Utara selaku gerbang paling Utara NKRI sangat tidak respek terhadap kicauan ini. Dan jelas hal ini sangat-sangat mendiskreditkan kami warga Nusa Utara”, ungkap Baradja.

Lebih lanjut Baradja menyatakan, harusnya Mahfud MD berpikir dulu sebelum memberikan statemen.

“Kalau kami di Nusa Utara selaku gerbang NKRI paling Utara diusulkan menjadi lokalisasi¬† isolasi berbagai penyakit menular maupun virus, bagaimana jadinya sebagai pintu gerbang negara lantas sudah menjadi lokasi isolasi penyakit menular. Meskipun ini merupakan intruksi Presiden dalam jangka panjang, kami tetap menolaknya”, jelasnya kembali.

Olehnya Baradja meminta agar Presiden Jokowi mencopot saja Mahfud MD dari jabatannya.

“Walaupun baru sebatas usupan tapi Mahfud MD harus berpikir terlebih dahulu masalah ini. Apalagi Presiden Jokowi sudah dua kali ke Nusa utara khususnya Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Talaud dalam upaya mempercepat pembangunan di kawasan Nusa Utara”, imbuh Baradja.

Seperti di ketahui dalam salah satu media, Menteri Kordinator Bidang Hukum Politik dan Keamanan Mahfud MD sempat berkicau soal wilayah yang menjadi opsi pilihan untuk menempatkan isolasi bagi penderita penyakit menular dan virus dan menyebutkan Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Talaud juga bisa dijadikan opsi dengan memanfaatkan pulau tak berpenghuni.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here