Kabar Gembira, Dua Kali Periksa Lab Balita Tiongkok Negatif Virus Corona

0
348
Kadis Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr Debie Kalalo MSc PH.
MANADO-Kabar gembira disampaikan Dinas Kesehatan Sulawesi Utara terkait Balita WNA Tiongkok yang status pengawasan di ruang isolasi RSUP Prof Kandou.
“Sampel ke-2 dari Balita GY umur 2 tahun 6 bulan yang diperiksa Pusat Penelitian dan Pengembangan Biomedis dan Teknologi Kedokteran Dasar Badan Litbangkes Kemenkes RI, hasilnya negatif,” sebut dr Debie.
Berdasarkan hasil ini dan kondisi kesehatan dari yang bersangkutan sudah membaik, sambung dr Debie, Tim Dokter yang merawat yang bersangkutan merekomendaskan untuk dapat dikeluarkan dari Rumah Sakit.
“Disampaikan kepada masyarakat bahwa yang bersangkutan beserta keluarga tidak lagi menjadi kekhawatiran untuk kesehatan masyarakat,” tandas dr Debie.
Sementara itu, Menkes RI dr Terawan Agus Putranto SpRad(K) meyakinkan bahwa pemerintah pusat tetap akan memantau ketat soal 2019-nCov.
“Pemerintah daerah juga telah menyiagakan Puskesmas sebagai posko kesehatan bagi masyarakat setempat. Selain itu, Pemerintah Indonesia terus melakukan upaya-upaya pengawasan di seluruh pintu masuk negara dan memantau kesehatan masyarakat melalui kegiatan surveilans.
Itu dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Provinsi, dan seluruh Fasyankes, baik milik pemerintah maupun milik swasta.
(***)
iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here