Februari 2020, PD Pasar Manado Mulai Terapkan Simpar. Sangari: Wujud Tata Kelola Keuangan yang Baik

0
19
Direksi PD Pasar Manado terus menggenjot upaya memaksimalkan pelayanan.

MANADO– Manajemen PD Pasar Manado di bawah pimpinan Dirut Stenly Suwuh terus memaksimalkan pelayanan. Mulai Bulan Februari 2020, ini PD Pasar Manado mulai menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pasar (Simpar), yang hampir mirip dengan Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda) di pemerintahan.

“Mulai bulan Februari PD Pasar sudah menerapkan Simpar. Jadi kalau di pemerintahan ada Simda,” ujar Direktur Umum PD Pasar Jackly Sangari, Kamis (06/02/2020)

 Dijelaskannya, Penggunaan sistem tersebut sesuai dengan visi mewujudkan akuntabilitas keuangan yang berkualitas dalam mentransformasikan manajemen yang baik dan bersih.

 

“Untuk itu dipandang perlu mendorong pelaksanaan tata kelola keuangan sesuai dengan peraturan yang berlaku, efisien, efektif, transparan, akuntabel, dan auditabel,” tandas Jackly.

Hal ini menurutnya juga penting guna meningkatkan kualitas laporan keuangan menuju terwujudnya good governance. Selain aplikasi Simpar, layanan PD Pasar Kota Manado juga hadir lewat website resmi PD Pasar Kota Manado. Di situ ada berbagai informasi yang secara langsung bisa diakses publik.

“Di website itu juga terkoneksi dengan berbagai aplikasi yang ada di Cerdas Command Center (C3) Pemkot Manado, seperti aplikasi TAUPANG, RICCA, Call Center Manado Siaga 112, dan lainnya,” ungkap Jackly.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here