Wawali Mor Bastiaan Hadiri Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi di Rutan Negara Kelas IIA Manado

0
11
Wawali Mor Bastiaan saat menghadiri penandatanganan Pakta Integritas antara pihak Rutan Kelas IIA Manado dan Ombudsman RI Perwakilan Sulut.

MANADO– Pemerintah Kota Manado yang diwakili Wakil Walikota (Wawali)Manado Mor D. Bastiaan, SE, menghadiri Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani, Kamis (30/1/2020), yang digelar Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIA Manado, bertempat di Aula Rutan Kelas IIA Manado.

Kegiatan ini digelar dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Wawali Mor Bastiaan saat membawakan sambutan.

 

Dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan ini, Wawali Manado, Mor D. Bastiaan, SE yang didampingi para Pejabat lingkungkup Pemkot Manado, menyampaikan bajwa pencanangan zona integritas seperti ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi.

Foto bersama usai Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani.

 

“Pemerintah menyadari pentingnya upaya untuk beradaptasi dan berakselerasi dengan kemajuan zaman. Yang dalam konteks tata pemerintahan diwujudkan melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia aparatur Negara dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Membangun good governance dimulai dari akar budaya dari cara pikir kita. Kita harus membangun mindset yang didasarkan atas kepedulian kerja kita adalah untuk mendatangkan, kebaikan bukan saja bagi kita, tapi juga bagi masyarakat yang kita sayang,” ujar Wawali Mor.

Wawali Mor pun berharap, dengan adanya pencanangan seperti ini, Rutan Kelas IIA dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara profesional, efektif, efisien, dengan integritas yang teguh.

“Kiranya Dari hal-hal itulah rumah tahanan kelas IIA Manado dapat menjadi teladan mengenai tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa, berpijak dari dan berpihak kepada masyarakat” tutup Wawali Mor Bastiaan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas antara pihak Rutan Kelas IIA Manado dan Ombudsman RI Perwakilan Sulut yang dihadiri Kerutan Kelas IIA Manado, Yusep Antonius, AMd I.P, SPd, MSi beserta segenap jajaran, mewakili Kadivpas Kanwil Kemenkum HAM Sulut/Peka Media Otong Gunarso, SPd, mewakili Kalapas Kelas IIA Manado Kasi Minkamtib Mustamin, Forkopimda Kota Manado, Ketua Pengadilan Negeri Manado, Lukman Bachmid, SH, MH, Kapolresta Manado Kombes Pol. Benny Bawensel, SIK, MH, mewakili Kajari Manado Kasipidum Devi Anggreta SH, Ketua Pengadilan Airmadidi Muhammad Soleh, SH,MH.

(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here