Kasatpol PP Manado Pimpin Penertiban di Boulevard 2. Waworuntu: Kami Gunakan Cara Persuasif dengan Senyum

0
194
Kasatpol PP Manado Yohanis Waworuntu saat memimlin penertiban di Kelurahan Bitung Karangria, Kecamatan Tuminting.

MANADO– Pemerintah Kota Manado melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Manado  melakukan Penertiban sekaligus Sosialisasi Peraturan Daerah(Perda) no 4. Tahun 2019 tentang Ketertiban Umum, Rabu (29/01/2020) di wilayah Kelurahan Bitung Karangria, Kecamatan Tuminting.

Warga Kelurahan Bitung Karngria yang mendirikan tempat  usaha dan rumah tempat tinggal yang tak memiliki izin di sepanjang Jalan Boulevard Dua itu diberikan sosialisasi dan juga dilakukan penertiban terhadap beberapa bangunan liar.

Satpol PP Manado saat melakukan penertiban bangunan liar di Boulevard 2, Kelurahan Bitung Karangria.

“Sosialisasi dan penertiban ini kami lakukan dengan cara persuasif. Dengan senyum,” kata Kasatpol PP Kota Manado Yohannis B Waworuntu SE,  MSi, yang memimpin langsung kegiatan penertiban ini.

Lebih lanjut Kasatpol PP Manado ini mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan disepanjang jalur Boulevard dua Kelurahan Sindulang

“Pantauan kami,  masih ada beberapa pelaku usaha yang belum memiliki izin, juga beberapa bangunan yang melanggar aturan dengan melewati batas yang telah ditentukan. Rencana kedepannya, kami akan bekerja sama dengan stakeholder terkait lainnya, seperti TNI-POLRI dan juga pemerintah wilayah setempat untuk melaporkan jika hasil dari sosialisasi ini, masih ada yang melanggar atau bahkan tak patuhi  aturan,” tutup mantan Kepala DLH dan Kominfo Manado ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Tuminting, AKP Andi Sukrisiastianto, Camat Tuminting Bonyx Y Saweho , Danramil Tuminting Lettu inf Hariwiyono, serta para kepala lingkungan  di wilayah tersebut.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here