Gaghana Ziarah Ke Makam Mantan Bupati, Kakondo Sebut Generasi Sekarang Ada Karena Pendahulu

0
70
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika ziarah ke makam mantan Bupati Sangihe AJT Makaminan.

TAHUNA -Dalam rangkaian HUT Daerah Sangihe ke-595 yang jatuh pada tangal 31 Januari 2020, Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME memimpin pelaksanaan ziarah ke makam sejumlah mantan Bupati Sangihe, Ketua DPRD Sangihe hingga ziarah ke taman makam pahlawan di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna.

Sejumlah makam mantan Bupati Sangihe yang menjadi lokasi ziarah masing-masing-masing Mantan Bupati CH David dan Mantan Bupati AJT Makaminan serta Makam mantan Ketua DPRD Drs Alex Tatinting, Kamis (30/01/2020).

Dalam kesempatan ziarah sekaligus upacara singkat, Bupati didampingi Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo, Ketua Pengadilan Negeri Tahuna, Syors Mabrasar SH.MH, Dandim 1031 Kepulauan Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christianto SIP, Dan Lanal Tahuna, Kolonel Laut (P) Donny Aribowo, Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Sudung F. Napitu serta pejabat Forkopimda lainnya.

Gaghana disela-sela agenda tersebut menyatakan ziarah yang merupakan rangkaian peringatan ulang tahun daerah ke-595 itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan bagi pendahulu-pendahulu yang telah berbakti di Kepulauan Sangihe.

“Tabur bunga bagi orang-orang yang pernah mengabdikan diri sebagai pemimpin di daerah ini. Dan tadi telah dimulai dari Makam pahlawan, makam mantan-mantan Bupati dan berakhir di Makam mantan Ketua dewan Almarhum Pak Tatinting. Kita berharap bagi generasi hari ini mampu melihat dan merefleksikan penghormatan orang orang yang telah berbuat untuk daerah ini. Dan mereka wajib menjadi panutan kita di masa sekarang ini”, ujar Gaghana.

Sementara itu, Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo mengungkapkan keadaan sekarang atau generasi hari ini ada karena perjuangan yang dilakukan oleh para pemimpin terdahulu.

“Makna ziarah ini adalah mewariskan pada kita sekalian bahwa apa yang telah diperbuat oleh generasi pendahulu, itu yang berbuah sehingga kita masih eksis hingga sekarang. Itu sebabnya kita perlu mewariskan nilai-nilai ini kepada generasi penerus kita kedepan, generasi hari ini bisa terus berlanjut secara terus-menerus”, imbuh Kakondo.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here