Diduga Libatkan Oknum Bapenda, Kendaraan Bodong Marak Di Sangihe

0
718
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) UPTD Sulut di Sangihe Stenly Ticoalu.

TAHUNA -Ditengah upaya peningkatan pendapatan daerah khususnya bagi hasil pajak kendaraan bermotor, nyatanya di Kabupaten Sangihe saat ini sudah marak kendaraan bodong alias tak memiliki surat resmi. Baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hasil investigasi yang dilakukan menyebutkan  jual beli kendaraan bodong laris manis dan sudah menjadi rahasia umum. Dan ada diugaan melibatkan oknum aparatur di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) UPTD Sulut di Sangihe.

Disisi lain kendaraan bodong khususnya roda empat yang dipergunakan sebagai taksi non trayek oleh sejumlah pihak menjadi ancaman bagi keberadaan taksi non trayek yang memiliki surat resmi.

Menyikapi hal ini Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) UPTD Sulut di Sangihe Stenly Ticoalu ditemui sejumlah awak media merasa kaget adanya informasi ini.

“Apakah kendaraan bodong itu yang tidak memiliki surat-surat resmi? Saya baru mengetahui informasi ini dari teman-teman wartawan”, ujar Ticoalu.

Meski demikian Ticoalu menyatakan dirinya akan melakukan kordinasi dengan  sejumlah pihak terkait hal ini.

“Kalau benar ini ada di Sangihe, maka untuk langkah ke depa saya akan melakukan kordinasi dengan sejumlah pihak termasuk jajaran Satuan Lantas Polres Sangihe”, ungkapnya lagi.

Disinggung soal adanya keterlibatan oknum yang notabene sebagai salah satu  aparatur di jajaran Bapenda Sulut UPTD Sangihe, Ticoalu menyatakan dirinya akan menerima informasi ini.

“Terimakasih atas informasi ini, nanti saya akan tindak lanjuti”, tutup Ticoalu.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here