Kadis Kesehatan Sulut Sarankan Hidup Bersih dan Sehat, Cegah Virus Masuk Tubuh

0
58
Kadis Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH (kedua kanan) saat mendampingi Menkes RI dr Terawan (kedua kiri) di RSUP Prof Kandou, Minggu (26/1/2020) sore.
MANADO-Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Utara dr Debie Kalalo MSc PH menyarankan agar masyarakat kembali pada perilaku hidup bersih dan sehat.
“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS, menjadi cara ampuh untuk mencegah virus masuk ke tubuh,” kata Kalalo, sembari mengungkapkan, cara tersebut juga disarankan Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto SpRad(K) saat mengunjungi Sulawesi Utara pada Minggu (26/1/2020) sore.
Lanjut Kalalo, berperilaku hidup sehat dilakukan dengan melakukan hal sederhana seperti cuci tangan pakai sabun sebelum makan. Karena berbagai jenis virus, tak terkecuali virus corona, bisa menempel pada benda yang kita pegang.
Selain itu, menggunakan masker saat akan melakukan aktivitas fisik, dan segera periksa ke dokter jika mengalami gejala flu, demam, gangguan pernapasan, dan sakit tenggorokkan.
“Kita harus lihat bahwa yang paling penting tubuh kita harus tetap sehat, imunitas kita baik, caranya mencegah dengan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat),” pungkasnya.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here