Babinsa Tahuna Sosialisasikan Bahaya Narkoba Di SMPN 3 Tahuna

0
45
Sertu A Darossa ketia memberikan sosialisasi bahaya Narkoba di SMPN 3 Tahuna.

TAHUNA– Upaya penyiapan masa depan generasi muda Sangihe menjadi perhatian serius pihak Kodim1301/Sangihe. Buktinya melalui Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna, Sertu A Darossa memberikan sosialisasi dan arahan tentang bahaya penggunaan Narkoba di SMP N 3 Tahuna Kelurahan Kolongan Mitung Kecamatan Tahuna Barat, Selasa (28/01/2020).

Darossa dalam sosialisasi tersebut menekankan pemahaman tentan bahaya Narkoba terhadap generasi muda apalagi yang masih berstatus pelajar.

“Disini saya mensosialisasikan bahaya narkoba kepada para siswa SMP N 3 Tahuna, agar mereka terhindar dari segala jenis bentuk Narkoba, karena selaian efek buruk terhadap kesehatan, juga akan mempengaruhi pelajar ke tindak kriminalitas, dan tentunya hukuman bagi setiap yang terlibat dalam peredaran narkoba seperti pemakai, pengedar, bandar bahkan para produsen Narkoba itu sendiri tidak main-main, karena pemerintah sudah menyatakan perang dengan Narkoba”, ungkap Darossa.

Bahkan dalam kesempatan tersebut juga Darossa menyebutkan sejumlah nama yang telah diesekusi mati terkait dengan perang Narkoba di Indonesia.

” Saya juga menyebutkan beberapa orang yang telah dihukum mati oleh negara karena terbukti  terlibat sebagai pengedar maupun pemakai narkoba, tujuan saya ke sini mengajak seluruh siswa untuk fokus belajar agar dapat meraih cita – cita supaya menjadi kebanggan bagi keluarga Bangsa dan Negara Indonesia”, imbuh Darossa sambil berharap peran orang tua dalam pengawasan terhadap anak-anak juga sangat penting terkait ancaman Narkoba.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here