Dr dr Ivonne Rotty MKes Bekali Mahasiswa FK Unsrat

0
377
Plh Dirut RSUP Prof Kandou Dr dr Ivonne Rotty MKes (duduk ketiga kiri) dan jajaran pejabat bersama pimpinan FK Unsrat usai penerimaan mahasiswa praktek.
MANADO-Pelaksana Harian (Plh) Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes menerima sekaligus membuka Workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan Penyakit Infeksi (PPI), serta Keselamatan dan Kesehatan Rumah Sakit (K3RS) bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsrat, di Aula Kantor Pusat RSUP Prof Kandou, Senin (27/1/2020).
Workshop diikuti mahasiswa Co-Ass, Dokter Gigi, dan Profesi Ners. Dalam sambutannya, dr Ivonne menuturkan bahwa workshop ini sangat diperlukan. Mengingat RSUP Prof Kandou telah terakreditasi internasional dari JCI, KARS Paripurna, maupun KARS Internasional.
Maka setiap mahasiswa yang akan melakukan praktek lapangan harus dibekali dengan pelatihan seperti ini.
“Yang paling penting adalah kerjasama serta komunikasi efektif yang baik antara perawat dengan pasien, kemudian komunikasi dengan rekan sekerja. Ini semua merupakan nilai-nilai dari Revolusi Mental Bidang Kesehatan yakni integritas, kerja keras dan gotong royong,” terang Ketua Tim Akreditasi RSUP Prof Kandou ini.
Adapun metode yang digunakan dalam pelatihan ini berupa teori, diskusi, tanya jawab, serta praktek ketrampilan maupun skill. Dr Ivonne turut menjadi narasumber dengan materi nilai-nilai revolusi mental bidang kesehatan.
Pada acara penerimaan mahasiswa tersebut, turut hadir Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Kedokteran Unsrat dr Carla F Kairupan PhD, Ketua Komkordik dr Fandy Gosal SpPD, Kasubbag Diklit Tenaga Medis John Robert Tuwaidan ST MSi, dan Kepala Instalasi Diklat Dra Sisca Hutadjulu MSi.
(***)
iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here