Tanpa Baju Safety, Menkes Temui Pasien di Ruang Isolasi RSUP Prof Kandou

0
7557
Menkes RI dr Terawan Agus Putranto SpRad(K) RI keluar dari ruang isolasi Irina F RSUP Prof Kandou, Minggu sore.
MANADO-Menteri Kesehatan Republik Indonesia Letjen TNI (Purn) Dr dr Terawan Agus Putranto SpRad(K) RI meninjau langsung perawatan pasien di Ruang Isolasi Irina F RSUP Prof Kandou, Minggu (26/1/2020) sore.
Tiba pukul 17.00 Wita, dr Terawan bertemu dengan pasien berinisial GG, tour guide asal WNI. Hampir tiga menit dr Terawan berada di dalam ruang isolasi.
Menunjukkan supaya masyarakat Sulawesi Utara tenang, dr Terawan bersama rombongan masuk ke ruang isolasi tanpa menggunakan alat pelindung diri seperti pakaian safety.
“Saya bilang ke pasien tersebut bahwa kamu adalah pahlawan. Sangat jarang ada perempuan muda yang berani mengungkapkan kondisi fisiknya yang menurun dan perlu penanganan lebih lanjut,” sebut dr Terawan usai menyapa pasien GG dari balik kaca ruang perawat yang tanpa harus memakai alat pelindung diri.
Menkes mengimbau kepada masyarakat Sulawesi Utara supaya tidak panik. “Biarkan jajaran Kementerian Kesehatan yang risau untuk mengantisipasi supaya Coronavirus tidak masuk ke wilayah Indonesia,” pungkasnya.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here