Cek Kesiapan Intansi Kesehatan Cegah Virus Corona, Wawali Mor Bastiaan Dampingi Kunker Menkes RI di Manado

0
14
Wakil Wali kota Manado Mor D Bastiaan SE (kiri) dan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad. (Kanan)

MANADO– Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, mejemput kedatangan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad, di bandara Sam Ratulangi Manado, Minggu (26/1/2020).


Saat menjemput Menkes RI di Bandara Sam Ratulangi.

 

Kedatangan Menteri Kesehatan RI ini ke Manado merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Pusat atas beredarnya isu virus corona dari Negeri China, dimana Kota Manado merupakan salah satu pintu gerbang masuknya wisatawan asal Negeri Tirai Bambu ini.


Mengikuti jumpa pers dengan awak media.

 

Disamping itu, tujuan kedatangan Menkes Terawan adalah untuk meninjau langsung kesiapan instansi kesehatan di Kota Manado dalam rangka mengantisipasi masuknya virus Corona di Sulawesi Utara (Sulut) Khususnya Kota Manado.


Saat memberikan penjelasan

 

Saat tiba di Manado, Menkes langsung menuju Rumah Sakit (RS) Prof Kandow dan langsung menuju Ruang Isolasi untuk memantau kesiapan Rumah Sakit dalam kesiapannya untuk mencegah beredarnya Virus tersebut, dan kemudian dilanjutkan dengan Konferensi Pers di Aula RS Prof Kandow dengan sejumlah awak media.

Sementara Wawali Mor Bastiaan mengomentari kunjungan Menyeri Kesehatan RI, mengatakan kunjungan Menkes RI ini untuk memastikan kesiapan Kota Manado sehubungan dengan upaya cegah tangkal penyakit yang disebabkan oleh virus corona ini.

“Kunjungan kerja, Pak Menteri Kesehatan RI, di Kota Manado sehubungan dengan upaya cegah tangkal penyakit virus corona, dengan melihat langsung kesiapan Kota Manado yang menjadi pintu masuk turis China, termasuk kesiapan tim kesehatan dan tim terkait cegah tangkal wabah virus corona,” ujar Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan,SE yang saat itu menerima dan mendampingi Menteri Kesehatan RI di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Turut didampingi Dirut RS Prof Kandow Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD, Kadis Kesehatan Provinsi Sulut dr. Debie Kalalo, MSc.PH, Kadis Kesehatan Kota Manado dr. Ivan Sumenda Marthen dan oara Pejabat Kesehatan Lainnya.

(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here