Kunjungi Sangihe, Wamen PUPR Siap Benahi Infrastruktur Pasca Bencana

0
62
Wakil Mentei PUPR John Wempi Wetipo bersama didampinggi Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME.

TAHUNA -Wakil Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo, Kamis (23/01/2020) mengunjungi Kabupaten Sangihe.

Kunjungan resmi ini sendiri dalam upaya merekontruksi langsung pasca bencana alam banjir bandang serta tanah longsor di Kampung Sesiwung, Kampung Lebo dan Kampung Belengan Kecamatan Manganitu serta Kampung Ulung Peliang Kecamatan Tamako.

Wetipo yang ditemui sejumlah wartawan usai tinjau lokasi bencana mengatakan bahwa dirinya datang ke Sangihe meninjau sekaligus merekontruksi langsung kondisi pasca bencana.

“Saya sebagai penanggungjawab penanggulangan bencana meski agak terlambat datang, langsung merekontruksi semua infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat bencana. Dan nantinya saya akan segera hitung bersama tim dari Provinsi Sulut untuk segera dikalkulasi baik anggaran maupun infrastruktur yang rusak untuk segera diperbaiki”, ujar Wetipo.

Wetipo memastikan bahwa selesai perhitungan, penanggulangan pasca bencana ininakan segera dilakukan.

“Saya pastikan akan segera merealisasikan penanggulangan pasca bencana ini”, jelasnya kembali.

Disisi lain Wetipo secara pribadi memberikan bantuan uang tunai namun enggan dipublis.

“Saya memberikan bantuan pribadi dan mendonasikan uang perjalanan untuk membeli lauk pauk dan sayur-sayuran bagi korban bencana”, imbuh Wetipo di dampingi Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME.

(sam)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here