RSUP Kandou dan Pemkab Bolmong Jajaki Kerjasama

0
144
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow (ketiga kiri) menerima Dirut RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD bersama jajaran, di ruang kerja bupati.
MANADO-RSUP Prof Kandou menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD pun langsung menyambangi ruang kerja Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, awal pekan lalu.
Panelewen mengatakan, pertemuan tersebut guna menindaklanjuti pembangunan rumah singgah bagi keluarga pasien yang dirawat di RSUP Prof Kandou.
“Rumah Singgah tersebut akan sangat membantu warga Bolmong jika harus dirawat di sini. Apalagi jarak tempuh antara Kota Manado dengan Kabupaten Bolmong cukup jauh,” sebut Panelewen, sembari mengungkapkan, program tersebut disambut baik oleh Bupati Bolmong.
RSUP Prof Kandou sendiri dengan daya tampung sekira 1.000 tempat tidur untuk pelayanan rawat inap, menjadi pusat rujukan nasional di Indonesia Timur.
Tidak hanya dari Sulawesi, Maluki, dan Papua, pasien rujukan dari Kalimantan pun lebih memilih ke RSUP Kandou dibanding ke Jakarta.
Alhasil, pasien maupun keluarganya yang berada di wilayah RSUP Kandou setiap harinya bisa mencapai 2-3 ribuan orang.
“Kami pun tetap mengupayakan agar masyarakat Sulawesi Utara sebagai homebase RSUP Kandou, memperoleh pelayanan kesehatan paripurna,” tandas Panelewen.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here