Tiga PLTD PT PLN UP 3 Tahuna Siap Beroperasi Di Wilayah Kepulauan Sangihe

0
89
Manager Bagian KSA PT PLN UP3 Tahuna Akbar Akili (Kaos hitam)

TAHUNA– PT PLN (Persero) UP3 Tahuna salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini melakukan pembenahan. Buktinya  PT PLN UP3 akan segera  mengoperasikan pembangkit listrik di tiga daerah terluar Kabupaten Sangihe masing-masing di wilayah Kawio, Matutuang dan Kawaluso.

Manager Bagian KSA PT PLN UP3 Tahuna, Akbar Akili, saat jumpah pers dengan awak media, Sabtu (18/01/2020) akhir pekan lalu membenarkan rencana pengoperasian dimaksud.

“Kami dari pihak PT PLN UP3 Tahuna akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah Kabupaten Sangihe dan pemerintah desa di tiga pulau tersebut  mengenai waktu pelaksanaan Dan jika tidak mengalami kendala, diakhir januari 2020 dioperasikan pembakit listrik dapat segera terealisasi,” kata Akili sambil menyebutkan saat ini pihaknya sudah mengirimkan tim dimaksud dalam kaitannya melakukan sosialisasi baik itu untuk keberadaan pengoperasian listrik dimaksud hingga layanan pemasangan atau sambungan ke rumah masyarakat yang ada.

“Tim saat ini sudah turun ke lapangan dalam hal ini tiga wilayah dimaksud, untuk melakukan sosialiasi  terkait dengan bahaya listrik hingga pemasangan baru atau sambungan ke rumah warga yang ada”, imbuhnya sambil berharap masyarakat memiliki animo tinggi menjadi pelanggan listrik PT PLN.

Dimana sebelumnya PT PLN UP3 Tahuna telah melakukan pengadaan dan pembangunan 3 unit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) masing-masing Kampung  Kawaluso dengan total daya mencapai 350 KW, Kampung Matutuang daya 350 KW serta Kampung Kawio dengan daya 200 KW.

(sam)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here