PT PLN (Persero) UP3 Tahuna Terus Upayakan Penormalan

0
85
Satu dari 3 mesin PLTD PT PLN UP3 yang mengalami gangguan.

TAHUNA -Adanya pemadaman listrik berencana yang masih terus terjadi di Sangihe hingga pertengahan bulan Januari 2020, dijawab langsung pihak PT PLN UP3 Tahuna.

Sabtu, (18/01/2020) pihak PT PLN UP3 mengajak seluruh insan pers di Sangihe melihat langsung keberadaan 3 unit mesin Sewa KIP PLTD tahuna yang mengalami gangguan dan dalam progres perbaikan,
Manager Bagian KSA PT PLN UP3 Tahuna Akbar Akili kepada sejumlah insan pers menyatakan bahwa kerusakan 3 unit mesin di PLTD Tahuna terjadi secara berurutan sehingga terjadi pemadaman bergilir aliran listrik.

“Dimana salah satu unit mesin mengalami gangguan maka akan berimbas ke mesin yang lain karena mesin-mesin dioperasikan secara paralel.
Akili melanjutkan kerusakan 3 unit mesin di PLTD Tahuna membuat PT PLN UP3 Tahuna mengalami defisit daya listrik kurang lebih 1.100 kW. Apalagi ditambah dengan PLTM Ulung Peliang yang juga mengalami kerusakan akibat bencana banjir bandang pada 3 Januari 2020 semakin membuat pihak PLN harus bekerja maksimal memenuhi kebutuhan listrik. Saat ini petugas teknisi mesin sedang merampungkan perbaikan satu unit mesin pembangkit dan akan running test sehingga defisit daya dan pemadaman bergilir mulai berangsur diminimalisir,” kata Akbar.

Ditambahkannya, bahwa 2 mesin PLTD lainnya juga dalam tahap perbaikan dan diupayakan secepatnya berfungsi untuk kebutuhan listrik sehingga pemadaman terencana atau terjadwal sudah tidak ada lagi. Untuk itu Manajemen PLN UP3 Tahuna memohon maaf kepada masyarakat pelanggan PLN, atas ketidaknyamanan dalam pelayanan kami.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here