Aplikasikan Instrumen SIAPEK, DPP PPNI Himpun Aspirasi Perawat Sulawesi Utara

0
186
Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah SKp SH MKep (kedua kiri) bersama jajaran pengurus DPW PPNI Sulut.
MANADO-Sulawesi Utara menjadi daerah ke-15 yang disambangi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).
Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah SKp SH MKep mengutarakan, kunjungan kerja ini sebagai upaya pengurus untuk memperkuat program serta percepatan program-program PPNI hingga ke daerah.
“SIAPEK menjadi instrumen Kunker kami di setiap daerah. Yaitu Silaturahmi, Informasi, Aspirasi, Pembinaan, Edukasi, dan Koordinasi,” ujarnya.
Diterangkan Harif, Silaturahmi telah menjadi budaya penting di Indonesia untuk mempererat persaudaraan di zaman kemajuan teknologi.
“Instrumen Informasi kami jadikan bentuk penjabaran program terkini dari pengurus pusat bagi pengurus wilayah, kabupaten/kota, komisariat, hingga ikatan/himpunan,” sebutnya.
Sedangkan instrumen Aspirasi menjadi forum menggali berbagai hal yang dialami setiap anggota maupun pengurus, dan disampaikan secara terbuka kepada DPP.
Instrumen Pembinaan, lanjutnya, dimanfaatkan oleh bidang organisasi dan kaderisasi guna menyolidkan setiap elemen yang ada dalam PPNI.
Sementara itu, instrumen Edukasi diberikan untuk update ilmu pengetahuan bidang keperawatan.
Dilengkapi instrumen Koordinasi sebagai langkah penyesuaian perubahan yang berkembang secara nasional di bidang kesehatan serta keperawatan, supaya dapat diterapkan dengan benar di tingkat Dewan Pengurus Wilayah, Dewan Pengurus Daerah, Dewan Pengurus Komisariat, maupun pengurus Ikatan atau Himpunan.
“Perlu kita sadari, keberadaan PPNI sejak berdirinya pada 17 Maret 1974 sampai saat ini karena kokohnya tekad bersama. Perawat yang dulunya terdiri dari banyak organisasi tapi 45 tahun bersama-sama bersatu, menjadi tanggung jawab kita di masa ini untuk menjaganya,” tandas Harif.
Diketahui, Kunker tersebut juga diikuti Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Dedy Afrizal SKep MH, serta Ns Rohman Azzam SPd SKep MB.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here