Seriusi Pengembangan Pertanian, Gaghana Pimpin Kunjungan Ke BLK Lembang Jabar

0
212
Bupati Jabes E Gaghana SE ME di damping Wakil Ketua DPRD Ferdy Sondakh SE, Michael Thungari, Kadis Tenaga Kerja Dokta Pangandaheng dan Kadis Pertanian Golfried Pella ketika berada di BLK Lembang Jabar.

TAHUNA -Inovasi sekaligus terobosan pemanfaatan sumber daya alam di Sangihe menjadi komitmen Bupati Jabes E Gaghana SE ME di tahun anggaran 2020 ini.

Buktinya, Rabu (15/01/2020) memimpin langsung tim Sangihe menuju ke Jawa Barat dalam kaitannya dengan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Boarding bagi 50 Petani Sangihe Di Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang Provinsi Jawa Barat.

Ketika dihubungi, Gaghana mengatakan bahwa upaya ini dilakukan terkait dengan peningkatan sektor pertanian di Sangihe dalam menunjang program sekaligus peningkatan kesejahteraan petani.

” Usai kami diterima pihak BLK Lembang, kami melanjutkan peninjauan lingkungan di sekitar area BLK Lembang, di sana ada tanaman hidroponik di dalam green house, smart feeder dan berbagai macam metode pengelolaan perikanan, peternakan dan pertanian”, ungkap Gaghana.

Disisi lain, Gaghana berharap melalui terobosan dan upaya yang dilakukan Pemkab Sangihe dan DPRD, petani yang nanti mengikuti pelatihan bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan mengembangkannya di Sangihe.

“50 petani yang nantinya akan dikirim ke LBK Lembang ini akan mampu menimba ilmu untuk selanjutnya diterapkan nantinya di Sangihe”, imbuh Gaghana.

Turut serta dalam tim tersebut Wakil Ketua DPRD masing-masing Ferdy Sondakh SE, Michael Thungari,  Kepala Dinas  Tenaga Kerja Dokta Pangandaheng,  serta Kepala Dinas Pertanian Golfried Pella.

(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here