Gubernur Sulut Ingin BKKBN Segera Tangani Perkawinan Muda

0
61
Gubernur Olly Dondokambey memimpin pengambilan janji jabatan Kepala BKKBN Sulut Ir Tino Tandaju MErg.
MANADO-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey resmi melantik Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg, di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Kamis (16/1) sore.
OD berharap, Kepala BKKBN Sulut yang baru segera menuntaskan hal-hal berkaitan perkawinan muda, stunting, penyakit-penyakit reproduksi pada perempuan, juga pengelolaan ibu hamil dan kandungannya.
“Karena sudah memahami daerah ini, saya harapkan berbagai hal menyangkut kependudukan dan keluarga berencana bisa disiasati dengan program-program unggulan BKKBN,” sebut Olly.
Membaiknya perekonomian masyarakat Sulut, BKKBN diimbau untuk berkoordinasi baik dengan pusat dan dinas-dinas terkait guna penanggulangan meningkatnya perkawinan muda, ibu hamil, stunting, serta gangguan reproduksi.

 

“Menikah di usia muda tentu masa produksi atau kecenderungan hamil akan lebih panjang,” sebut OD.
Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Ketua Deprov Andrei Angouw, dan Sekprov Edwin Silangen bersama Kepala BKKBN Sulut Tino Tandaju dan Ketua Dharma Wanita.
Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Ketua Deprov Andrei Angouw, dan Sekprov Edwin Silangen bersama Kepala BKKBN Sulut Tino Tandaju dan Ketua Dharma Wanita.
Sementara itu, Kepala BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg menyatakan siap melaksanakan berbagai strategi untuk memenuhi target sesuai tanggung jawab BKKBN.
“Sinergitas yang baik antara pusat dan daerah melalui kantor perwakilan, senantiasa mampu menciptakan SDM Sulut yang hebat dan berkompeten,” tandasnya.
Tandaju menambahkan, BKKBN yang hadir dengan tagline baru ‘Berencana Itu Keren’, kiranya menjadi unggulan baru bagi terlaksananya pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana.
Kasubag Umum dan Humas BKKBN Sulut Leidy Ante menyebut, pelantikan turut dihadiri Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Ketua DPRD Andrei Angouw, Sekretaris Daerah Edwin Silangen SE MS, Danlantamal, Wakapolda, perwakilan Kajati dan Pangdam, para pejabat jajaran Pemprov Sulut, pegawai BKKBN Sulut, serta pimpinan Gereja Bala Keselamatan.
(***)
iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here