TA 2020, Dinas Pertanian Sangihe Fokus Tingkatkan Tanaman Pangan Lokal

0
142
Kepala Dinas Pertanian Daerah Sangihe Golfried Pella

TAHUNA– Kepala Dinas Pertanian Daerah Sangihe Golfried Pella kepada sejumlah wartawan, Selasa (14/01/2020) mengatakan bahwa pada tahun anggaran 2020 ini pihaknya akan fokus pada pengembangan tanaman pangan lokal.

Hal ini diungkapkan Pella terkait dengan dukungan pihaknya terhadap salah satu program unggulan Sangihe program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe two day no rice (dua hari tanpa nasi).

“Untuk fokus tahun 2020, kami dari Dinas Pertanian Sangihe akan meningkatkan tanaman pangan lokal. Ini juga berkaitan dengan program two days no rice, memang selama ini kami akui intervensi untuk pengembangan pangan ini tahun-tahun sebelumnya memang kurang,” ungkap Pella.

Sedikitnya ada 3 jenis tanaman pangan lokal yang nantinya menjadi fokus pengembangan masing-masing ubi jalar, ubi kayu dan talas.

“Dan nantinya akan ada tim yang turun ke lapangan guna mendata wilayah potensial pengembangan serta petani perorangan maupun kelompok”, imbuhnya sambil menambahkan bahwa untuk menopang pengembangan pangan lokal ini, pihaknya akan memberikan topangan pupuk cair organik.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here