LPKA Tomohon dan ISRA Bangun Kerjasama, Bina Skill dan Kerohanian Andikpas

0
198
Penandatanganan perjanjian kerjasama antara LPKA Tomohon dan Yayasan Indonesia Sejahtera di ruang rapat LPKA Kelas II Tomohon, Jumat (10/1/2020). Kepala LPKA Tomohon Tjahja Rediantana BcIP SH MH (kiri) bersama perwakilan Yayasan Indonesia Sejahtera.
TOMOHON-Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon mengadakan kerjasama dengan Yayasan Indonesia Sejahtera (ISRA).
Menurut Kepala LPKA Tomohon Tjahja Rediantana BcIP SH MH, kesepakatan bersama tersebut untuk melaksanakan dan mensinergikan program-program kegiatan pendidikan dan pemberdayaan berkelanjutan di LPKA Tomohon.
Antara lain melalui kegiatan pendidikan non formal, pelatihan ketrampilan, dan kegiatan kerohanian.
“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan pendidikan serta kemandirian Andikpas melalui kegiatan-kegiatan pembinaan yang dilaksanakan di LPKA Tomohon,” sebut Rediantana.
Dia menyampaikan, kegiatan perjanjian kerjasama (PKS) seperti ini juga menjadi perhatian dari instansi pusat. Dan di tahun 2020 ini, PKS dengan Yayasan Indonesia Sejahtera merupakan Perjanjian Kerjasama yang pertama kali dilakukan oleh LPKA Tomohon di tahun 2020 ini.
Rediantana berharap langkah tersebut boleh memberikan kesejahteraan dan skill Andikpas yang akan mengikuti program ini. Sehingga menjadi bekal bagi Andikpas dalam melanjutkan kehidupan ke depan.
Sementara itu, Angel selaku perwakilan Yayasan Indonesia Sejahtera mengakui bahwa pihaknya memiliki kerinduan untuk membina para Andikpas.
“Agar saat selesai menjalani masa pidana di LPKA dan kembali ke masyarakat, Andikpas bisa memiliki kesempatan untuk berkarya,” ujar Angel
Hadir dalam kegiatan ini, Kasi Pembinaan LPKA Tomohon Stevi Rau SH, Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas Djoni Loho, staf pembinaan dan perwakilan Yayasan Indonesia Sejahtera.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here