GSVL Ajak Gaghana Kembangkan Pariwisata Bersama

0
180
GSVL Saat diberikan kesempatan berbicara di hadapan Pemkab Sangihe dan peserta Workshop, Kamis (9/01/2020) di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati Sangihe.

TAHUNA -Wali kota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) mengajak Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME untuk menjalin kerjasama dalam mengembangkan pariwisata di dua daerah berbeda, Sangihe dan Manado.

Hal ini diungkapkan GSVL saat layatannya ke Sangihe dalam rangka penandatanganan MoU dengan Politeknik Nusa Utara sekaligus meninjau dan memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Manganitu dan Tahuna, Kamis (9/01/2020)

GSVL dihadapan Gaghana sekaligus peserta Workshop Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintah Kampung
secara gamblang menyampaikan keinginannya untuk pengembangan pariwisata bersama antara Pemkot Manado dengan Kabupaten Sangihe.

“Saya mengajak Pemkab Sangihe untuk bekerjasama dalam pengembangan sektor pariwisata”, ungkap GSVL.

Wali kota Manado dua periode ini juga menambahkan saat ini berbagai budaya milik Sangihe mulai dari Masamper hingga perayaan acara adat Tulude terus dilakukan oleh Pemkot Manado.

“Keberadaan warga Manado yang beraneka latar belakang asal dengan budaya yang juga beraneka macam, menjadi terpelihara di Manado. Hal ini menjadi salah satu komitmen Pemkot Manado untuk terus memelihara budaya tersebut termasuk Masamper dan acara adat Tulude”, jelas GSVL.

GSVL juga diselingi canda meminta Gaghana untuk terus memelihara acara adat Tulude.

“Jangan sampai acara adat Tulude di Manado lebih meriah ketimbang di Sangihe selaku pemilik acara adat tersebut”, tutup GSVL dibarengi canda.

(sam)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here