Stenly Suwuh Apresiasi Kunjungan Wamendag Jerry Sambuaga di Pasar Tradisional

0
43
Wakil Menteri Perdagangan DR Jerry Sambuaga saat ikut sosialisasi di Pasar Bersehati.

MANADO– Dirut PD Pasar Stenly Suwuh, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan wakil Menteri Perdagangan RI, DR Jerry Sambuaga ke pasar Pinasungkulan dan Bersehati Manado, Jumat (13/12/2019).

Kunjungan Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga untuk melakukan sosialisasi penataan dan pembinaan pedagang pasar rakyat serta perundingan nasional di kota Manado.

“Saya mengapresiasi kunjungan wakil menteri ke pasar Bersehati, ini suatu kebanggaan untuk itu saya ucapkan terima kasih,” kata Stenly Suwuh.

Terkait kunjungan wamen ke pasar Bersehati, menurut Stenly Suwuh untuk meninjau harga pasar menjelang hari Natal dan Tahun Baru.

“Kunjungan wamen ke pasar Bersehati ini pertama untuk meninjau harga pasar, karena sebelumnya seperti tomat harganya agak tinggi, tapi sekarang sudah stabil dan terjangkau,” katanya.

Diungkap oleh lonjakkan harga biasanya karena ada penimbunan oleh oknum yang ingin meraup keuntungan lebih besar.

“Ada penampung yang mengumpulkan bahan hasil petani, sehingga barang kelihatan kurang otomatis harga naik,” ujarnya.

Suwuh menambahkan kunjungan wamen sangat positif bagi PD Pasar dalam mengatasi inflasi.

“Kunjungan wamen ini sangat positif bagi kami, apa yang menjadi kekurangan di pasar kami bisa atasi, bisa kerjasama dengan BI dan pemerintah provinsi dalam mengatasi inflasi,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kunjungan wamen perdagangan Jerry Sambuaga, wakil ketua DPRD Sulut Viktor Mailangkay, Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan SE, asisten II Nora Lumentut, Kadis Perindag Hendrik Waroka, perwakilan BI, pejabat TPID serta pedagang.

(Tirsa Rompas)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here