Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1302/Minahasa Bantu Pembangunan Gedung Gereja

0
40
Anggota Kodim 1302/Minahasa saat membantu pembangunan sebuah gedung gereja di Desa Wioi, Ratahan, Mitra.

MITRA -Dalam Rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Tahun 2019 Jajaran Kodim 1301/Minahasa Wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar Karya Bakti di Desa Wioi Kecamatan Ratahan Timur, dengan melibatkan unsur Masyarakat setempat ditambah lagi dari Unsur Pemda, Selasa (10/12/19), dengan sasaran pembuatan Mal untuk pengecoran lantai dasar Gereja, pemasangan tiang-tiang cor dan pembersihan sekitar halaman Lokasi pembangunan Gereja.

Kegiatan tersebut dibawah pimpinan para Plh Danramil Jajaran Mitra dan ditambah satu Koramil yang berada di Kabupaten Minahasa, diantaranya adalah, Plh Danramil 09/Langowan, Plh Danramil 11/Ratahan, Plh Danramil 12/Belang dan Plh Danramil 13/Tombatu, yang kesemuanya mengerahkan seluruh anggotanya dalam pelaksanaan karya bakti tersebut.

Disela-sela kegiatan tersebut Kepala Desa setempat Noli Powa memberikan apresiasinya.

“Kami selaku Pemerintah Desa Wioi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan dari pihak TNI untuk pelaksanaan karya bakti pembangunan gedung Gereja ini, dengan harapan Kedepan, pihak TNI/ Kodim dan Koramil boleh mau hadir lagi pada tahap pengecoran tahun depan,” ucapnya.

Lanjut Noli Powa, pada kesempatan ini pula kami menitipkan Salam dan ungkapan banyak terima kasih buat Komandan Kodim 1302/Minahasa yang telah memerintahkan anggotanya untuk membantu masyarakat di desa kami.

Sementara itu, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang TNI-AD.

“Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Jajaran Kodim 1302/Minahasa kali ini, adalah merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang TNI-AD yang jatuh pada Tanggal 15 Desember 2019 nanti,” kata Dandim.

Oleh Karena itu, lanjut Dandim, berdasarkan Surat Telegram dari Komando atas, saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran agar melaksanakan kegiatan Karya Bakti diwilayah masing-masing secara terpusat.

Agar kegiatan tersebut benar-benar terlihat hasilnya, dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” tutup Dandim 1302/Minahasa.
(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here