Gelar Reses, Daniel Matthew Serap Aspirasi Warga Bahoi

0
32
Anggota DPRD Minut Daniel Matthew Rumumpe saat menggelar reses di Desa Bahoi, kemarin.

MINUT–Menjawab keinginan warga, Anggota DPRD Minut, Daniel Matthew Rumumpe, Selasa (10/12/2019) kemarin, menggelar reses masa persidangan pertama tahun sidang pertama 2019 di Desa Bahoi Kecamatan Likupang Barat (Likbar).

Rumumpe yang akrab disapa Boskid ini, didampingi Camat Likbar Swengly Takainginan, Kumtua Bahoi Daud Dalero, Kasubag Perencanaan Program DPRD Minut Oktavianus Mayuntu dan staf pendamping DPRD Minut Edmon Laloan.

Boskid mendengarkam sejumlah aspirasi masyarakat dari penyediaan sarana infrastruktur, pendidikan hingga penyadaan air bersih.

“Diharapkan adanya perbaikan jembatan dermaga wisata, mengingat Bahoi merupakan desa yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mencanegara. Demikian juga dengan perlu adanya penambatan perahu,” kata Frans Lahamendu.

Ditambahkan, Aliansi Lahamendu berharap adanya penyediaan alat teknologi berupa komputer untuk Taman Kanak-kanak GMIM Bahoi.

Sementara itu, Adrianus Balao juga anggota BPD Bahoi meminta jalan penghubung antara desa dengan Sangkilang yang merupakan perkampungan eks transmigrasi. Bahkan pemerintah diminta untuk menyediakan air bersih. “Saya minta agar ada guru tambahan di sekolah, mengingat saya hanya sendiri, itu tidak akan mampu,” jelasnya seraya menambahkan jika desa itu perlu lapangan sepak bola.

Menanggapi aspirasi warga, Boskid mengatakan untuk jalan penghubung akan diperbaiki. Demikian juga dengan dermaga wisata dan lahan lapangan sepak bola, pasti akan ditangani secepatnya.

“Untuk aspirasi soal pengadaan komputer, tidak perlu melalui pemerintah karena nanti saya siapkan,” ujar Boskid seraya menyerahkan uang Rp4 juta untuk pembelian komputer.

Sementara itu, Camat Likbar Swengly Takainginan mengatakan, perkembangan Desa Bahoi sudah sepatutnya mendapat perhatian Pemkab Minut karena telah ditetapkan sebagai desa ekowisata. Untuk itu diharapkan masyarakat bisa mendukung program pemerintah dengan menjaga keamanan dan kebersihan desa.

(Randy)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here