Festival Pulau Komang Tarik Wisatawan

0
51
Festival Pulau Komang digelar lomba membangkitkan semangat warga Desa Kalinaun, Kecamatan Likupang Timur, kemarin.

MINUT— Dinas Pariwisata (Dispar) Minahasa Utara (Minut) terus berupaya menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Demi mencapai target yang diharapkan, Dispar Minut pun menggelar event Festival Pulau Komang, Minggu – Selasa (8-10/12).

Kegiatan yang dipelopori Denny Sompie SE yang adalah anggota DPRD Minut perwakilan Likupang ini, berhasil menarik animo masyarakat Desa Kalinaun dan sekitarnya untuk ikut serta dalam berbagai lomba yang memperebutkan uang tunai puluhan juta rupiah.

Dikatakan Sompie juga sebagai ketua panitia, kegiatan ini dimeriahkan dengan lomba perahu hias, lomba katinting 16 PK, lomba perahu katinting double gear 16 PK, lomba perahu atinting 18 PK, lomba perahu 18 PK mesin tempel, lomba perahu dayung 3 orang dan lomba tambang perahu laki-laki 5 orang.

“Lomba ini juga turut dimeriahkan oleh Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minut lewat lomba tarik tambang perahu dan lomba perahu dayung 3 orang,” ujarnya.

Lanjutnya, tujuan dilaksanakannya festival ini untuk memacu pariwisata di Sulut khususnya di Minut dimana potensi wisata bahari yang dikolaborsi dengan pencarian masyarakat sebagai nelayan. Festival ini sengaja dibuat di Kalinaun karena Pulau Komang memiliki pesona yang cukup menjanjikan sebagai salah satu wisata bahari yang sangat layak dinikmati oleh wisatawan.

“Saya harap, lewat kegiatan ini, akan lebih banyak wisatawan yang mengenal Pulau Komang, sehingga berdampak pada kesejahteraan nelayan. Karena memberikan kesempatan bagi warga yang biasanya menggunakan perahu untuk menangkap ikan dan mengantar wisatawan ke Pulau Komang. Ini juga guna menunjang KEK Pariwisata Likupang,” pungkas Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Minut.

Usai lomba, hadiah uang tunai bagi seluruh pemenang langsung diserahkan oleh Ketua Panitia Denny Sompie SE.

(Randy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here