RSUP Kandou Sharing Ilmu Emergency Maternal Neonatal Bagi Petugas Puskesmas se-Boltim

0
21
Sesi materi oleh Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Kandou Dr dr Ivonne Rotty MKes di aula lantai dua Kantor Administrasi RSUP Kandou.
MANADO-Pelatihan penatalaksanaan emergency maternal neonatal dilaksanakan RSUP Kandou bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bolmong Timur, Senin (9/12/2019).
Kegiatan tersebut diikuti 15 petugas Puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Boltim.
Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Kandou Dr dr Ivonne Rotty MKes didaulat membekali para peserta terkait tiga rumpun nilai strategi revolusi mental. Yaitu integritas, etos kerja, dan gotong royong.
Diketahui, pelatihan tersebut diharapkan meningkatkan kemampuan tata kelola klinis yang baik untuk menekan angka kematian ibu dan bayi baru lahir.
Di antaranya berupa penerapan principles of good care, penatalaksanaan umum kegawatdaruratan medik, pengambilan keputusan klinik dalam persalinan dengan menggunakan partograf, penatalaksanaan perdarahan paska persalinan.
Juga kemampuan penatalaksanaan kasus preeklampsia dan eklampsia, kasus infeksi pada kehamilan dan nifas, bayi berat lahir rendah (BBLR) dengan penyulit, resusitasi pada bayi baru lahir, serta penggunaan instrumen atau alat bantu dalam pengambilan keputusan klinik.
(***)
iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here