Akomodir Hasil Petani Lokal, Gaghana Bakal Launching Pastane Akhir Desember

0
108
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME dalam Tatap muka Bupati Kepulauan Sangihe dengan tookoh  Agama se-Kabupaten Kepulauan Sangihe Sekaligus Penyerahan Bantuan Operasional Semester II Tahun 2019 di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Senin (9/12/2019).

TAHUNA -Satu lagi terobosan yang dilakukan pemerintahan Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE dalam menopang perekonomian yang berbasis masyarakat kecil. Dalam waktu dekat, tepatnya akhir Desember 2019, Gaghana akan segera melaunching pelaksanaan Pasar Tani dan Nelayan (Pastane).

Hal ini diungkapkan Gaghana ketika memberikan penyampaian dalam agenda Tatap muka Bupati Kepulauan Sangihe dengan tookoh  Agama se-Kabupaten Kepulauan Sangihe Sekaligus Penyerahan Bantuan Operasional Semester II Tahun 2019 di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Senin (9/12/2019).

Hal ini diungkapkan Gaghana sebagai salah satu terobosan pemerintah daerah dalam menjamin penghasilan petani dan nelayan dikaitkan dengan ketahanan pangan lokal sekaligus menopang perekonomian petani dan nelayan.

“Nantinya Pasar Tona akan kita fungsikan sebagai lokasi Pastane ini. Dimana dalam satu minggu akan dilakukan selama dua kali yaitu hari Senin dan Kamis”, ungkap Gaghana.

Disisi lain dalam upaya ini, Gaghana akan memberikan ‘perintah’ kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menunjang terobosan ini.

“ASN dipastikan akan saya ajak untuk segera membeli hasil tani dan nelayan secara langsung di Pastane”, jelasnya kembali.

Saya berharap lanjut Gaghana, ke depan petani dan nelayan akan semakin termotivasi dengan peyediaan fasilitas pasar memadai sekaligus hasil penjualan.

“Dengan terobosan ini saya kira akan memberikan jaminan kepada petani dan nelayan terhadap pangsa pasar yang jelas untuk penjualan hasil keringat mereka sehingga akan berjalan secara berkesinambungan secara terus menerus”, imbuh Gaghana sambil mengajak semua pihak dapat membantu petani dan nelayan dengan membeli hasil jerih payah mereka.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here