RSUP Kandou Buru Gelar RS Pendidikan Utama

0
47
Dirut RSUP Kandou dan jajaran bersama Dewan Pengawas serta Ketua Tim Akreditasi RS Pendidikan saat menunggu kedatangan tim visitasi.
MANADO-RSUP Kandou memburu gelar RS Pendidikan Utama. Direktur Utama Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD memastikan hal tersebut usai visitasi perpanjangan penetapan pada Jumat (5/12/2019).
Menurut Panelewen, tim visitasi sementara melakukan penilaian dan nantinya bakal memutuskan apakah RS Kandou layak menyandang RS Pendidikan Utama.
“Status tersebut diperoleh apabila RS mampu bertanggung jawab melakukan pendidikan profesi terhadap para anak didik dari Fakultas Kedokteran, Poltekkes, maupun institusi pendidikan tinggi di Sulawesi Utara maupun provinsi sekitarnya. Meliputi juga pembimbingan dan evaluasi terhadap RS pendidikan jejaring di Gorontalo, Maluku, juga Kalimantan,” imbuh Panelewen.
Lanjut Panelewen, ada lima kelompok penilaian yang dilakukan tim visitasi. Di antaranya, standar visi, misi, dan komitmen RS, standar manajemen dan administrasi RS pendidikan, standar SDM untuk program pendidikan klinik, standar penunjang pendidikan dan peninjauan lapangan, serta standar perancangan dan pelaksanaan program pendidikan klinik yang berkualitas.
Tim visitasi terdiri dari dr Elsa Sihotang SpPK, Dr dr Hendriani Selina SpA MARS, Dr Siti Pariani MS MSc PhD, dr Saprina Maryani MARS, serta Nuniek Savitri SH MARS.
(***)
iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here