Dishub Manado Bakal Periksa Kesiapan Transportasi Laut Jelang Mudik Hari Raya Natal dan Tahun Baru

0
67
Kadishub Manado, Michael Tandirerung.

MANADO– Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru dipastikan akan ada lonjakan penumpang yang bakal mudik. Di Kota Manado, untuk arus mudik ke wilayah kepulauan dipastikan akan memilih jalur transportasi laut.

Menyikapi hal ini Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado Michael Tandirerung menyatakan akan siap melakukan pemeriksaan armada kapal.

“Kami akan melakukan pengecekan kesiapan kapal yang akan melayani para pemudik yang akan ber hari raya Natal dan Tahun Baru di wilayah Kepulauan Nusa Utara dan sekitarnya,” ujar Tandirerung.

Oleh karenanya, Tandirerung  juga mengharapkan untuk penyedia jasa tranpostasi laut baik kapal malam atau kapal cepat dapat menyikapi imbauan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan Kota Manado Bidang Kelautan menjelangNataldan Tahun Baru.

“Untuk pengusaha penyedia jasa kapal saya ingatkan untuk melengkapi alat transportasinya dengan fasilitas keselamatan di laut”, imbuhnya.

Lanjut dikatakannya, Dishub Manado juga dalam waktu dekat ini akan mensosialisasikan kepada para pemilik kapal dan pekerja di kapal terkait soal keselamatan pelayaran.

“Dalam sosialisasi tersebut, Dishub juga akan melaksanakan pemeriksaan kelengkapan surat surat kapal serta kelayakan kapal untuk berlayar. Dalam kegiatan tersebut, petugas Dishub juga memeriksa kelelengkapan alat keselamatan di kapal serta mesin kapal,” tutup mantan Sekretaris DPRD Manado ini.

(Tirsa Rompas)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here