Perayaan Natal Estella RSUP Kandou Wujudkan Kerukunan Sebarkan Kasih

0
236
Jajaran direksi bersama staf medis dan perwakilan pasien Estella RSUP Kandou.
MANADO-Keluarga besar Pusat Kanker Anak Estella RSUP Kandou Manado meluapkan kebahagiaan lewat perayaan Natal bertema “Melayani Dengan Kasih”, Kamis (5/12/2019) di Gereja Oikumene Lukas RSUP Kandou.
Tak hanya yang beragama Nasrani, pasien dan keluarga dari lintas agama juga ikut membaur bersama. Menunjukkan toleransi antar umat beragama yang dijunjung tinggi di area RSUP Kandou.
Tanpa ada sekat, ibadah yang dipimpin Gbl Teddy Batasina berlangsung khusyuk juga diwarnai kemeriahan saat penyerahan diakonia serta bingkisan natal buat anak-anak pengidap penyakit kanker.
Ibu Mentari yang anaknya pernah dirawat di Ruangan Estella selama 10 bulan, mengaku bersyukur bisa ikut serta pada perayaan ini. “Walau anak saya sudah dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa, namun kebersamaan dengan para tenaga kesehatan di Estella masih terasa erat,” ujar ibu berjilbab ini yang berasal dari Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.
Dia pun berharap, pelayanan terbaik yang pernah dialami anaknya selama dirawat di Estella, bisa dipertahankan supaya dirasakan juga oleh pasien dan keluarga lainnya.
Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD berpesan supaya para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan yang ada di Pusat Kanker Anak Estella dapat mempertahankan metode pelayanan yang telah mendapat pengakuan dari eksternal maupun internal RS.
Terutama metode pelayanan mengedepankan kasih. Dibuktikan dengan hadirnya keluarga pasien lintas agama pada perayaan Natal kali ini. “Ini menandakan ada yang spesial diterapkan Ruangan Estella RSUP Kandou, sehingga rasa kekeluargaan tetap terjaga walau pasien telah berstatus survivor,” ucap Panelewen.
Usai ibadah, jajaran direksi menyerahkan bingkisan natal kepada perwakilan pasien. Di antaranya, Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus Eigya Munthe SpKJ MKes, Direktur SDM dan Pendidikan Dr dr Ivonne Rotty MKes, juga Direktur Keuangan dan Administrasi Umum Dewi Anggraeni SE MM.
Ada juga penyerahan oleh Penanggung Jawab Pusat Kanker Anak Estella Prof Dr dr Max J Mantik SpA(K) dan Kepala Instalasi Rawat Inap (Irina) E Ns Abram Babakal SKep.
Kepala Ruangan Estella Ns Konda Tawalujan SKep mengaku bersyukur atas penyertaan Tuhan sehingga perayaan Natal boleh terlaksana dengan baik. Bahkan dari rencana 137 pasien, survivor serta keluarga pasien, ternyata membludak yang hadir di hari bahagia tersebut.
“Terima kasih kepada jajaran direksi, donatur, dan para keluarga pasien yang sudah turut membantu terlaksananya perayaan Natal di tahun ini,” ucap Ns Konda.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here