Gelar Reses di Sangihe RoSa Terima Laporan Bansos Salah Sasaran

0
93
Ronal Sampel ketika Reses di Kampung Bengketang Kecamatan Tabukan Utara.

TAHUNA –Pelakanaan Reses anggota DPRD Provinsi Sulut khususnya Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Utara atas nama Ronal Sampel (RoSa) yang dilaksanakan di Kampung Bengketang Kecamatan Tabukan Utara, Kamis (5/12/2019) mampu menjaring berbagai persoalan dan keluhan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut paling menonjol yang terangkat dan mencuat adalah menyangkut bantuan sosial (Bansos) yang tidak mengena atau salah sasaran.

“Dari hasil Reses ini paling banyak yang dikeluhkan oleh peserta Reses itu adalah bantuan-bantuan Sosial yang tidak tepat sasaran. Yang mana data yang diminta dari Dinas Sosial itu dari Kapitalaung, setelah pada realisasinya apa yang ada didata itu tidak sesuai yang diberikan. Ada orang tidak berhak menerima tapi ditemukan telah menerima, sedangkan yang berhak menerima itu dihapus,” ungkap Sampel.

Sampel melanjutkan, sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut keterwakilan dari Nusa Utara, dirinya akan meneruskan aspirasi ini ke Provinsi.

“Makanya saya sekarang utusan dari DPRD Provinsi Sulut Perwakikan Nusa Utara, nantinya saya akan bawah aspirasi ini ke Provinsi dan akan dibahas persoalan ini. Karena memang kenyataan yang telah ditemukan seperti itu,” jelas Sampel.

Disisi lain Sampel mengakui dirinya masih bingung untuk penyaluran dari bantuan sosial tersebut, seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), karena tidak diketahui siapa penyalur bantuan tersebut.

Terkait bantuan sosial ini tidak tepat sasaran, jadi ini harus diselidiki terlebih dahulu karena untuk penyaluranya saja saya masih bingung, siapa penyalurnya sebenarnya. Kalaupun dari Provinsi di Sangihe kan ada Dinsos dan setidaknya membangun suatu komunikasi terkait penyaluran, kemudian ke Kampung-kampung itukan sudah ada Kapitalaung karena Kapitalaung yang lebih mengetahui masyarakat di Kampungnya sendiri,” beber Sampel sambil menambahkan dalam hal penyaluran bantuan sosial ini nantinya saya akan mengundang Kapolda dan Kejaksaan Tinggi untuk mendampingi. Memang bila dengar dari masyarat ada pendamping tetapi sampai saat ini tidak diketahui siapa pendampinnya.

Pada pelaksanaan Reses tersebut dihadiri dari 28 Kampung yaitu Kapitalaung, perangkat Kampung, Sekdes serta masyarakat yang ada di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng) dan Kecamatan Tabukan Selatan (Tabsel).

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here