Jaga Keandalan Listrik, Natal dan Tahun Baru, PT PLN UP3 Tahuna Gelar Apel Siaga Pasukan dan Peralatan

0
22
Manager PT PLN UP3 Tahuna Mulke Gal Tumangken.

TAHUNA -Upaya dan komitmen melayani konsumen dari pasokan listrik dalam menghadapi perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Selasa (3/12/2019) PT PLN UP3 Tahuna menggelar apel siaga pasukan dan peralatan di halaman kantor PLN di Kelurahan Tona I.

Menurut Manager Pt PLN UP3 Tahuna, Mulke Gal Tumanken pelaksanaan apel siaga ini sendiri dalam upaya menyambut hari raya Natal 2019 dan Tahun baru 2020, pada hari ini PLN Tahuna bersama mitra kerja melaksanakan kegiatan apel siaga dalam rangka pengamanan sistem kelistrikan diseluruh wilayah kerja PT PLN UP3 Tahuna.

Apel gelar pasukan dan perlatan PT PLN UP3 Tahuna.
Apel gelar pasukan dan perlatan PT PLN UP3 Tahuna.

“Apel siaga yang dilaksanakan ini merupakan komitmen PT PLN UP3 Tahuna dalam menjaga sistim kelistrikan agar handal dan lebih responsif terhadap penanganan keluhan serta pengaduan pelanggan selama periode Natal dan Tahun Baru,” ungkap Tumanken ketika ditemui diruang kerjanya.

Tumangken juga menjelaskan, sampai dengan tanggal 15 Desember 2019, PLN akan melakukan pekerjaan pemeliharaan dan di beberapa titik lokasi masih akan dilakukan pemadaman aliran listrik untuk pengamanan pekerjaan.

“Nanti mulai tanggal 16 Desember 2019 PLN tidak lagi melakukan pekerjaan pemeliharaan yang membutuhkan pemadaman aliran listrik kecuali terjadi kondisi emergency yang membahayakan lingkungan maupun peralatan, PLN pasti akan melakukan pemadaman aliran listrik untuk pengamanan,” imbuhnya.

Terpisah Manager Bagian Jaringan Jemmy Lasut menyatakan, dalam pelaksanaan apel siaga personel dan peralatan melibatkan sebanyak 192 orang personel yang bertugas sesuai shift, serta tambahan petugas dari mitra kerja yang tersebar diseluruh wilayah kerja PLN UP3 Tahuna mulai dari Kabupaten Kepulauan Sangihe di Unit Layananan Pelanggan (ULP) Petta dan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sitaro  di ULP Siau dan Tagulandang serta Kabupaten Kepulauan Talaud di ULP Melonguane, Lirung dan Beo yang jumlahnya mencapai sekitar 30 personel.

“PLN juga menyiagakan dengan 8 (delapan) Unit Genset Mobile yang digunakan untuk membackup acara-acara penting serta tindakan emergency keandalan listrik disesuaikan dengan kapasitas daya yang dibutuhkan serta Trafo Mobile 11 (sebelas) Unit tersebar di seluruh ULP yang ada di PLN UP3 Tahuna ” tutup Lasut.

(sam)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here