Kodim Minahasa- BRI Tondano Gelar Bedah Rumah

0
78
Peletakan batu pertama pertanda dimulainya kegiatan bedah Rumah yang tidak layak huni.

MINAHASA -Plh Danramil 1302-01/Tondano Peltu Johny Bura bersama pegawai BRI Cabang Tondano melaksanakan Ibadah sekaligus peletakan batu pertama pertanda dimulainya kegiatan bedah Rumah yang tidak layak huni, Jumat (22/11/19).

Kegiatan bedah rumah kali ini adalah merupakan program Binter terpadu Kodim 1302/Min yang bekerja sama dengan BRI Cab, Tondano dengan terlebih dahulu dilaksanakan survei dilapangan oleh Babinsa Sertu Dany Tinangong, untuk mencari rumah yang benar-banar layak mendapatkan bantuan.

Ibadah sekaligus peletakan batu pertama dipimpin oleh Pdt, Mieke Pangemanan S.Th bersama warga lingk, V Kel, Tonsaru, kec, Tondano Selatan.

Keluarga yang beruntung mendapatkan bantuan bedah rumah adalah Bpk, Leonard Ranti yang diketahui sebagai Purnawirawan TNI-AD yang tergabung dalam Legium Veteran Republik Indonesia ( LVRI ) Cabang Tondano.

Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos M.Si melalui Plh Danramil 01/Tondano Peltu Johny Bura mengatakan, kegiatan bedah rumah ini adalah merupakan salah satu kegitan Binter terpadu, untuk warga yang kurang mampu dan ditujukan untuk rumah yang benar-benar tak layak huni.

“Program bedah Rumah ini adalah merupakan salah satu kegitan Binter terpadu, oleh karena itu kekuarga yang mendapatkan bantuan adalah betul-betul rumah yang tidak layak huni, sehinnga programnya tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh keluarga tersebut,” jelasnya.

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here