Dapat Penolakan Serikat Karyawan Pertamina, Ahok: Tuhan Saja Ada yang Nentang Kok

0
48
Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dipanggil Ahok

JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ahok bakal jadi direktur utama atau Komisaris Utama PT Pertamina. Namun penunjukkan tersebut justru menimbulkan penolakan yang datang dari serikat pekerja Pertamina.

Peneliti Alpha Research Database Indonesia, Ferdy Hasiman mengatakan tak perlu ada yang dirisaukan dari penolakan Ahok untuk menjadi dirut Pertamina. Ferdy menganggap kalau penolakan tersebut datang dengan alasan yang terlalu politis. Ferdy menganggap ada yang takut jika Ahok akan bersih-bersih Pertamina.

“Alasannya sangat politis menolak karena Ahok bahasanya kasar dan akan bikin heboh di Pertamina. Alasan seperti ini yang selalu dipakai para penolak Ahok, bahasanya yang cenderung kasar dan keras selalu diangkat agar mempengaruhi opini publik,” ujar Ferdy.

Cara bicara Ahok yang blak-blakan dan tegas bahkan sampai marah-marah diduga jadi salah satu alasan penolakan.

“Ahok itu paham aturan, setiap kebijakan yang diambil di DKI-Jakarta selalu mengikuti aturan. Jika ditempatkan menjadi Direktur Utama Pertamina saya kira Ahok akan sangat paham di mana dia akan diam dan kapan dia akan berbicara lantang. Ketika terkait masalah korporasi dan strategi bisnis, saya kira Ahok akan menjaga cara bicara, jangan sampai strategi bisnisnya diketahui lawan bisnisnya,” kata Ferdy.

Tahu dirinya mendapatkan penolakan dari calon karyawannya sendiri, Ahok akhirnya memberikan tanggapan. Ahok justru bersikap santai menanggapi segala penolakan tersebut. Dirinya menyindir kalau hidupnya selalu mendapat penolakan di mana-mana.

“Kayaknya hidup gue ditolak melulu. Hidup ini ya nggak ada bisa setuju 100 persen. Tuhan saja ada yang nentang kok,” kata Ahok di Semarang, Jateng. Meski mendapatkan berbagai penolakan, dirinya mengak tetap siap menjadi pimpinan Pertamina.

“Ya kalau ditunjuk, diminta tugas ya harus siap dong, kita mesti siap lah,” katanya.

Foto editan Ahok yang viral di sosial media mengenakan seragam pegawai Pertamina.
Foto editan Ahok yang viral di sosial media mengenakan seragam pegawai Pertamina.

Dalam kesempatan itu pula Ahok menanggapi foto editan dirinya yang viral di sosial media mengenakan seragam pegawai Pertamina.

“Tangannya kekecilan, jelek, tangan gue gede, jadi kalau ngedit yang badannya gede dong,” protesnya bercanda.
(SulutAktual.com / Tirza Rompas)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here