Terpilih Aklamasi, Denny Lolong Pimpin PIKI Minut 2019-2024

0
106
Denny Lolong dan pengurus PIKI Minut usai di lantik Sabtu (16/11).

MINUT – Denny Lolong SSos terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PIKI Minut periode 2019-2024 dalam Konferensi Cabang (Korfercab) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Minahasa Utara (Minut), yang  dipimpin Ketua Bidang Sosial Budaya DPP PIKI Woro Wohyuningtyas, dihadiri Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong MSi, dan sejumlah caretaker DPD PIKI Sulut DR Going Peace Tumbel, Rifai Rompas SPd dan Erick Kawatu, Sabtu (16/11/2019).

“Terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan. Peran dan tanggung jawab intelegensia memang sangat diperlukan dalam membangun NKRI. Mari kita bangun organisasi ini lebih amanah dalam tatanan maupun peran fungsional dalam masyarakat serta bersinergi dengan pemerintah,” ujar Lolong.

Terpisah, DPP PIKI Woro Wohyuningtyas mengungkapkan, Kongres ke-5 PIKI yang diadakan 2015, telah mengkaji fenomena faktual Bangsa Indonesia dan merumuskan visi dan misi PIKI dalam periode 2015-2020.

Woro menjelaskan, PIKI terus berupaya mewujudkan visi dan misinya dalam membangun NKRI yang bermartabat dan sejahtera.

“PIKI berdiri tahun 1963 sudah melalui banyak proses yang panjang. Dan masa kepemimpinan kami cukup berat karena sejak 2015, PIKI bangun dari tidur panjang 15 tahun. Saat ini sudah ada 24 DPD tingkat provinsi. Harapan kami, agar PIKI Minahasa Utara dapat menjadi semangat untuk merangkul kaum intelektual kristen dan membentuk DPD PIKI Sulut,” ajak Woro.

Sementara itu, Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong MSi mengucapkan banyak selamat atas terpilihnya Ketua DPRD Minut Denny Lolong sebagai Ketua PIKI Minut.

“Diharapkan organisasi ini dapat memberikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan Minut serta ambil bagian dalam sumbangsih pemikiran sesuai dengan kapasitas dari anggota-anggota yang adalah berkumpulnya para pemikir, akademisi dan ahli di bidang masing masing,” pesan Lengkong.

(Randy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here