Dimotivasi Langsung Wamen Jerry Sambuaga, Para Atlet Silat Sulut Raih 6 Tiket ke PON XX-2020 Papua

0
91
Foto bersama para Atlet Silat Sulut.

JAKARTA– Sebagai Putera daerah, kepedulian Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, DR Jerry Sambuaga terhadap tanah leluhurnya Sulawesi Utara, tak pernah luntur, meski telah bertahun-tahun hidup di tanah orang.

Salah satu kepedulian yang ditunnjukkannya adalah dengan mengunjungi atlet Pencak Silat Sulut di Padepokan Silat TMII, Jakarta, Kamis (14/11/2019) lalu, untuk memberi dukungan serta memotivasi para atlet Pencak Silat Sulut yang bertarung dalam Kejurnas Pencak Silat Pra PON XX-2019.

Wamendag DR Jerry Sambuaga, saat mengunjungi para atlet Silat Sulut di Padepokan Silat TMII, Jakarta, Kamis (14/11/2019) lalu, untuk memberi dukungan serta memotivasi para atlet Pencak Silat Sulut yang bertarung dalam Kejurnas Pencak Silat Pra PON XX-2019.
Wamendag DR Jerry Sambuaga, saat mengunjungi para atlet Silat Sulut di Padepokan Silat TMII, Jakarta, Kamis (14/11/2019) lalu, untuk memberi dukungan serta memotivasi para atlet Pencak Silat Sulut yang bertarung dalam Kejurnas Pencak Silat Pra PON XX-2019.

Dan buktinya, apa yang dilakukan DR Jerry Sambuaha ternyata berbuah manis. Enam Atlet Silat Sulut berhasil lolos ke PON XX-2020 Papua. Luar Biasa!!

Usai dimotivasi langsung oleh Wamendag RI Jerry Sambuaga, para atlet Silat Sulut bagaikan terpompa semangatnya untuk menang, dan akhirnya berhasil meraih tiket ke PON XX-2020 di Papua.

Setelah sehari sebelumnya, pada laga hari kedua, Jumat 14 November 2019, atlet silat Sulut Gray Adam, Kategori Dewasa G Putra, lolos ke PON XX Papua, dan pada laga hari ketiga, Jumat 15 November 2019, dua pesilat Sulut, yakni Chairul yang tampil di Kelas D Putra dan Asadulloh Sultan yang tampil di Kelas E Putra
menyusul lolos ke PON XX-20, Jumat (15/11/2019).

Dan puncaknya pada hari ini, Sabtu, 16 November 2019,  Noer Asaddin Pasi, yang tampil di Kategori Dewasa C Putra, Ericke Gita Watung, yang tampil di Kategori Dewasa B Putri, dan Hidayat Limonu, yang tampil di Kategori Dewasa B Putra melengkapi kebahagian Tim Silat Pra PON Sulut dengan berhasil meraih tiket ke PON XX Papua.

” Total sudah 6 tiket yang kami raih untuk ke PON XX-2019 Papua untuk Cabor Silat. Sepertinya para atlet merasa termotivasi usai dikunjungi pak Wamen Jerry Sambuaga. Motivasi yang diberikan Wamendag RI ternyata mampu memompa semangat dan motivasi para atlet, hingga bisa meraih kemenangan besar,” kata pelatih Kepala Ventje ‘Enco’ Simbar yang didampingi oleh Asisten Pelatih Pontowuisang Kakauhe.

Diketahui, Wakil Menteri Perdagangan RI, DR Jerry Sambuaga, menyempatkan diri mengunjungi Padepokan Silat TMII, Jakarta, Kamis (14/11/2019) lalu, untuk memberikan dukungan dan motivasi bagi para atlet Pencak Sulut yang tampil bertarung di Kejurnas Pencak Silat Pra XX-2019 Jakarta.

(Tirsa Rompas/sulutaktual.com)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here