BKKBN Hadirkan Pelayanan KB Bergerak di Perbatasan Sulut-Gorontalo

0
130
Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM menyapa warga di perbatasan.
BOLMUT-Pelayanan KB Bergerak di Daerah Terpencil, Perbatasan, dan Kepulauan (DTPK) dilaksanakan BKKBN Sulawesi Utara di Desa Tontulow, Kecamatan Pinogaluman, Bolmong Utara.
Desa tersebut berbatasan dengan Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. Kegiatan pelayanan KB tersebut juga disupport juga oleh BKKBN Gorontalo.
Menurut Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM, Pelayanan KB Bergerak adalah salah satu upaya BKKBN untuk lebih memaksimalkan program KB.
Apalagi wilayah DTPK masih butuh peningkatan akses dan kualitas pelayanan KB, karena masih minim fasilitas dan tenaga kesehatan berkompeten.
“Di sisi lain, wilayah DTPK juga masih tergolong tinggi pasangan usia subur yang belum ingin punya anak tapi bukan peserta KB aktif,” imbuhnya.
Sugiyatna menambahkan, Pelayanan KB Bergerak kali ini merupakan bagian peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia 2019. Total ada 118 akseptor menerima layanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tersebut.
Drs Sugiyatna MM (kedua kanan) bersama Kepala BKKBN Gorontalo dan pemerintah daerah setempat.
Drs Sugiyatna MM (kedua kanan) bersama Kepala BKKBN Gorontalo dan pemerintah daerah setempat.
Pemerintah dan masyarakat setempat pun memberikan apresiasi kepada BKKBN yang sudah menghadirkan Pelayanan KB Bergerak ini.
“Luar biasa kolaborasi kolaborasi BKKBN Sulut dan BKKBN Gorontalo yang sudah menjabarkan visi misi pemerintah pusat hingga ke wilayah perbatasan,” sebut┬áCamat Pinogaluman Irawati Mooduto SPd.
Pelayanan pemasangan alat kontrasepsi oleh Kasubbid Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus Popie Wondal SE.
Pelayanan pemasangan alat kontrasepsi oleh Kasubbid Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus Popie Wondal SE.
Ikut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala BKKBN Gorontalo Drs Muhammad Eddi Muin, Sekda Bolmut, Kadis PPKB Bolmut Drs Abdul Karim Lalisu, serta Kabid KB/KR BKKBN Sulut Ir Tino D Tandaju MErg.
Para akseptor dilayani oleh Kasubbid Jalur Pemerintah dan Swasta dr Jeanny Winokan, Kasubbid Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus Popie Wondal SE, para bidan dan tenaga medis dari Pemkab Bolmut dan Pemkab Gorontalo Utara.
(***)
iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here