Peringati Hari Pahlawan, Pemkab dan Polres Minsel Gelar Upacara Ziarah

0
22

 

MINSEL – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2019, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Polres Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Upacara Ziarah yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Amurang pada Minggu (10/11/2019)

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini, menjadi Inspektur Upacara adalah Wakapolres Minsel Kompol Achmad Sutrisno,SE. Tema pada kali ini di Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 adalah, “Aku Pahlawan Masa Kini”

Peserta upacara tersebut terdiri atas barisan Perwira dan Bintara Polres Minsel, TNI, ASN perwakilan SKPD Pemkab Minsel, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, para guru dan staf pengajar instansi pendidikan serta siswa SMU / SMK Amurang.

FB_IMG_15733654515803747Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang disampaikan oleh Inspektur Upacara mengatakan, dengan peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan kita lebih menghargai jasa dan pengurbanan para pahlawan. Selain itu mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”

Beliau mengatakan, Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh segenap warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata dalam menjaga keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau yang merugikan orang lain dan sebagainya.

FB_IMG_15733654944730336Dikatakannya pula, Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi, setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” demikian amanat yang dibacakan Irup.

FB_IMG_15733654720103551Selanjutnya, Upacara Hari Pahlawan 10 November 2019 ini dirangkaikan dengan acara ziarah tabur bunga di pusara para Pahlawan oleh para tamu dan undangan serta seluruh peserta upacara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, SH, personel Polres Minsel, SKPD Pemkab Minsel, jajaran Forkopimda, Legiun Veteran Republik Indonesia, anggota dewan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pimpinan LSM / Ormas.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here