Kemenkes RI Nobatkan Dinkes Sulut Pengelola Website Terbaik

0
100
Kabid Kesmas Dinkes Sulut dr Rima Lolong MKes (kanan) saat menerima penghargaan oleh Kemenkes RI di sela Pameran Pembangunan Kesehatan dalam rangka HKN ke-55 di ICE BSD Tangerang.
TANGERANG-Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Utara dinobatkan sebagai Terbaik ke-3 E-Aspirasi Tahun 2019 Kategori Pengelola Website Tingkat Dinkes Provinsi Regional Timur.
Piala dan piagam penghargaan tersebut ditandatangani Menteri Kesehatan RIĀ Letjen TNI (Purn) Dr dr Terawan Agus Putranto SpRad(K).
Dijelaskan Kadis Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH melalui Kabid Kesmas dr Rima Lolong MKes, E-Aspirasi adalah singkatan dari Anugerah Situs Inspirasi Sehat Indonesia yang digagas oleh Pusat Data dan Informasi Kemenkes RI.
Lanjutnya, website merupakan salah satu cara menyajikan data dan informasi ke masyarakat luas. Dan hal itu juga terus dikembangkan Dinkes Sulut.
“Karena bermanfaat untuk memenuhi hak publik terhadap informasi kesehatan, kemudahan bagi masyarakat untuk akses informasi, diseminasi informasi kesehatan terkini, serta media komunikasi dan interaksi untuk informasi kesehatan,” sebut dr Rima.
Dia menambahkan, Dinkes Sulut akan terus berupaya menampilkan desain dan konten website lebih berkualitas. “Tentunya disesuaikan teknologi informasi (TI) yang terus berkembang, dan sejalan dengan kondisi masyarakat yang semakin tinggi penggunaan internet sebagai media pencarian maupun penyebaran informasi,” pungkasnya.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here