Koramil 1302-11 Ratahan Ikuti Komsos dengan Dinas Pendidikan Mitra

0
25
Kegiatan Komsos yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra.

MITRA -Sersan Satu (Sertu) Jhonly Wayongkore yang akrab disapa Babinsa Jhonly, salah satu Personil Babinsa (Bintara Pembina Desa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-11/Ratahan, pada Selasa (05/11/19) melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos ) bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Minahas Tenggara (Mitra) di Aula SMK Negeri 1 Ratahan Kelurahan Wawali Kecamatan Ratahan Mitra.

Komsos yang juga dihadiri Ketua PGRI (Persatuan Guru-Guru Republik Indonesia) Mitra serta Aparat pemerintahan Kecamatan Ratahan dan para guru se-Kabupaten Mitra tersebut, menggelar rapat persiapan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-74 di wilayah Mitra, yang jatuh pada 25 November 2019 nanti.

Sertu Jhonly yang hadir mewakili Komandan Koramil (Danramil) 1302-11/Ratahan Pembantu Letnan Dua (Pelda) Harry M. Langi saat itu kepada Media Center mengatakan, kehadirannya pada kegiatan tersebut, disamping mewakili Danramil 1302-11/Ratahan, juga untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan antara aparat TNI.

“Kehadiran Saya saat itu selain mewakili Danramil yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan tugas yang tidak bisa ditinggalkannya, juga sekaligus menjalin Komunikasi dan Kebersamaan antara Aparat TNI dalam hal ini Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) dan Dinas Pendidikan Mitra,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan adanya rapat persiapan menyambut HUT PGRI Ke-74 ini, secara tidak langsung Dinas Pendidikan Mitra masih menyakini bahwa kehadiran TNI memang sangat diperlukan untuk ikut serta mendukung program Pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Mitra.

“Karena selama ini satuan TNI khususnya jajaran Kodim 1302/Minahasa selalu ikut berpartisipasi dalam meningkatkan mutu pendidikan sesuai yang diharapkan Pemerintah Pusat,” ungkap Sertu Jhonly.

Diketahui, selama ini hubungan kerjasama Satuan Kodim 1302/Minahasa khususnya Koramil 1302-11/Ratahan dengan Pemerintah Kabupaten Mitra masih terjalin dengan baik.

“Buktinya setiap Kegiatan yang diselenggarakan oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten Mitra, satuan Koramil selalu ambil bagian dalam mendukung Program tersebut, “tutupnya.

Kegiatan Komsos yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kab. Mitra dihadiri, Kadis Pendidikan Mitra, Drs. Aske Benu, M.Si, Ketua PGRI Mitra, Berty Meteng, S.Pd M.Pd, Camat Ratahan Novry Raco, S.Sos, dan seluruh guru yang tergabung dalam susunan Panitia HUT PGRI Ke-74.

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here