Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Mitra Gelar Sosialisasi Bank Sampah

0
30
Kegiatan sosialisasi Bank sampah oleh Dinas Lingkungan hidup Pemkab Mitra.

MITRA – Dalam upaya untuk mengurangi sampah di lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar sosialisasi Bank Sampah, Senin (28/10/19).

Dikatakan Kadis DLH Mitra Muchtar Wantasen melalui Kabid Persampahan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan dari DLH Mitra Dedy Siwi, kegiatan sosialisasi bank sampah bertujuan untuk mengurangi sampah yang ada di lingkungan sekitar.

“Tujuan dari bank sampah adalah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya lingkungan yang sehat, rapi, dan bersih.¬†Bank sampah juga didirikan untuk mengubah sampah¬†menjadi sesuatu yang lebih berguna dalam masyarakat, misalnya untuk kerajinan dan pupuk yang memiliki nilai ekonomis,” ujar Siwi

Ia pun berharap kegiatan sosialisasi yang melibatkan narasumber Joice Manopo, selaku Direktur Bank sampah Induk Kabupaten Jombang, dapat memberikan edukasi dalam upaya untuk memerangi sampah di Kabupaten Mitra.

“Lewat sosialisasi bank sampah ini, dapat memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk mulai memilah, mendaur ulang dan memanfaatkan sampah guna membangun lingkungan yang lebih baik sekaligus membangun ekonomi,” jelas Siwi.

(Thety)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here