Benda Asing Seperti Granat Tangan Jenis Nenas Ditemukan di Desa Makalisung Kombi

0
74
Benda tak dikenal seperti Granat Nenas ditemukan di Desa Makalisung Kombi.

MINAHASA -Sebuah Benda mencurigakan kembali ditemukan di Desa Makalisung Kecamatan Kombi Kabupaten Minahasa, Jumat (25/10/19) lalu, oleh  Yoseph Matar ( 52 ), Kaur ( Kepala Urusan ) Pemerintahan Desa Makalisung, serta Fery Galag ( 38 ), Linmas (Perlindungan Masyarakat) di Desa tersebut yang kesehariannya bekerja sebagai Petani.

Kronologi penemuan benda mencurigakan tersebut, pertama kali ditemukan oleh Feri Galag yang menceritakan, bahwa dirinya pada malam itu sedang bekerja meratakan tanah timbunan pada proyek pembuatan jalan di seputaran Perkebunan Timo Desa Makalisung.

Saat sedang bekerja meratakan tanah dengan menggunakan Alat cangkul, tiba-tiba alat yang digunakannya untuk mencangkul mengenai benda yang keras, Dengan rasa penasaran, dia pun segera memeriksa benda keras tersebut, dan ternyata benda keras dimaksud adalah sebuah benda berbentuk Granat Nenas.

Untuk memastikan benda tersebut, Fery Galag memberitahukan perihal benda yang  ditemukannya kepada Yoseph Matar, dan setelah diperiksa, ternyata benar bahwa benda tersebut adalah sebuah Granat Tangan jenis Nenas yang sudah tertimbun lama oleh tanah dan sudah berkarat dimakan usia, yang mungkin saja terbawa oleh Truk pengangkut tanah ketempat tersebut.

Akan hal penemuan itu, mereka segera melaporkannya kepada Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-05/Kombi Sersan Dua ( Serda ) Rahmad Fauzen serta Bhabin Kamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Kombi yang kebetulan saat menerima Lapoan sedang mengadakan Patroli bersama di Wilayah Seputaran Kecamatan Kombi.

Usai menerima Laporan tentang penemuan sebuah Granat Tangan di Desa Makalisung tersebut, Kedua aparat Keamanan ini bergegas menuju ke Lokasi kejadian untuk mengecek kebenaran penemuan benda yang diduga Granat Tangan tersebut.

Saat tiba di TKP, Babinsa Serda Rahmad Fauzen bersama Bhabin Kamtibmas memastikan kebenaran benda tersebut, dan ternyata benar sebuah Granat Tangan yang sudah berkarat dimakan usia namun masih aktif.

Dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Babinsa langsung membawa Granat Tangan jenis Nenas ke Makoramil 1302-05/Kombi untuk diamankan.

Danramil 1302-05/Kombi Peltu Jansen Siahaan setelah mengetahui Penemuan Granat jenis Nenas di Daerah Teritorial Koramil 1302-05/Kombi, langsung berkoordinasi dengan Perwira Seksi Intelijen ( Pasi-Intel ) Kodim 1302/Minahasa Kapten Inf Dony Lumenta.

Besok harinya, Sabtu (26/10/19), Granat yang ditemukan di Desa Makalisung tersebut diserahkan kepada Komandan Unit ( Dan-Unit ) Intel Kodim 1302/Minahasa Letda Inf Marthen Rumondor untuk diamankan ke Gudmulap ( Gudang Munisi Lapangan ) Tomohon.

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here