Meriahkan HUT TNI dan HUT Minahasa Jajaran Korem 131/Santiago Gelar Fun Bike

0
149
Kegiatan Fun Bike yang di gelar Kodim 1302/Minahasa, dalam merayakan HUT TNi ke-74 dan HUT Minahasa ke-591.

MINAHASA -Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si menerima kedatangan peserta Fun Bike jajaran Korem 131/Stg yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 131/Stg Brigadir Jendral TNI Joseph Robert Giri S.Ip, M.Si, di halaman Kantor Makodim 1302/Minahasa, Sabtu (26/10/19).

Kegiatan Fun Bike kali ini mengambil Titik Start didepan Pintu Gerbang Makodim 1302/Minahasa kemudian menuju Kediaman Kapolres Minahasa – Asrama Kodim Lewet – Boulevard -Tataaran – Kasuang – Polsek Tomohon Selatan – Kelurahan Tondangou – Balai Desa Kasuratan – IPDN Tampusu – Kantor Balai Pengembangan Bibit dan Pakan Ternak, Desa Tampusu Kecamatan Romboken (Etape 1) – Polsek Romboken – Danau Tondano – Kelurahan Urongo Tondano – Jln. Kampus Unima – Pertamina Tondano – dan Finish di halaman Kantor Bupati Minahasa dengan jarak yang ditempuh sekita 46,9 Km.

Sebelum para peserta Fun Bike melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu mereka melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Medis Angkata Darat, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Tim Jasmani Korem 131/Santiago.

Kegiatan Fun Bike tersebut digelar dalam rangka memeriahkan perayaan HUT TNI ke-74 dan Hari Jadi Minahasa ke-591 tahun, dengan melaksanakan kegiatan Fun Bike Jajaran Korem 131/Santiago bersama Pemkab Minahasa ini diharapkan agar menarik minat masyarakat Kabupaten Minahasa terhadap olahraga sepeda, sehingga dapat membantu program pemerintah daerah untuk mengurangi polusi udara, terjalin komunikasi dan interaksi yang baik untuk mempererat sinergitas TNI dan Pemda Kab. Minahasa serta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Minahasa, Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si kepada media Center menyampaikan, sangat bersyukur akan terselenggaranya kegiatan ini. Karena kegiatan ini diaelenggarakan dalam rangka HUT TNI ke-74 tahun dan HUT Minahasa ke-591 tahun.

“Pertama selaku Komandan Kodim 1302/Minahasa, saya merasa sangat bersyukur karena pada saat ini kita semua dapat melaksanakan suatu kegiatan yang baik untuk memperingati HUT TNI ke-74, dan juga dapat berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Minahasa ke-591,” ucapnya.

Lanjut Dandim, yang berikutnya adalah menjadi kebanggan bagi saya bahwa kegiatan Fun Bike di wilayah Minahasa ini diikuti oleh Komandan Korem 131/Sanyiago serta seluruh jajaran, yang berkolaborasi dengan Pemkab Minahasa,

“Oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Komandan Korem serta seluruh jajaran yang telah ikut ambil bagian dalam kegiatan Fun Bike hari ini, kemudian tak lupa pula saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Sekda Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, yang telah mewakili Bupati untuk melepas Peserta Fun Bike,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kolonel Inf. Rio Akmal Syahbana (Kasi intelrem 131/Stg), Kolonel Inf. Akatoto (Kasi ops rem 131/Stg), Kolonel Inf. Dadang Ismail Marzuki (Kasi pers rem 131/Stg), Kolonel Arm. Gunawan (Kasilogrem 131/Stg), Kolonel Arm. Brantas Suharyo (Kasi ter rem 131/Stg), Letkol Inf Slamet Rahardjo, S.Sos. M.Si (Dandim 1302/Minahasa), Rakhmat Budiman SH MKn (Kajari Minahasa), ST. Iko Sudjatmiko,SH.MH (Ketua Pengadilan Negeri Tondano),

(Tethy Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here