Tes Komputer Bagi Pejabat Eselon 3 yang Akan Dilantik. Insan Pers Jadi Pengawas Tes Kompetensi

0
2996
Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap yang didpingi Wabup Jocke O Legi dan Sekda Mitra Robby Ngongoloy saat memantau tes Kompetensi Komputer bagi Pejabat eselon 3 yang akan dilantik.

RATAHAN – Ada yang unik dalam tes kompetensi pejabat eselon III di jajaran Pemkab Mitra yang digelar di aula Sport Hall kantor bupati, kamis (24/10/2019) kemarin.

Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap meminta para awak media Mitra atau wartawan untuk jadi pengawas tes komputer bagi pejabat eselon 3 di lingkup Pemkab Mitra.

Adapun tes itu sebagai persyaratan bagi pejabat bersangkutan sebelum masuk dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Pejabat di Lingkungan Pemkab Mitra tahun 2019.

“Saya minta para wartawan berdiri di belakang untuk mengawasi. Yang kelihatan tidak tahu mengoperasionalkan laptop. Tugasnya adalah membuat dokumen presentasi bagi kepala dinas, di power point,” ujarnya membuka tes itu.

Dengan turut didampingi Wabup Jocke O Legi dan Sekda Mitra Robby Ngongoloy, Bupati JS dengan aktif mengecek hasil pekerjaan para pejabat setingkat Kepala Bidang dan Sekretaris Kecamatan.

“Saudara-saudara harus bisa mempresentasikan dengan diawasi para pengawas. Kalau tidak bisa, tidak jadi dilantik. Saudara punya tugas yang pertama tidak memalukan atasan saudara. Karena ketika atasan saudara mempresentasikan materinya dengan baik, maka akan dipandang berwibawa, hebat. Itu karena tugas bawahan yang menunjang pimpinan. Berikut setelah tes komputer, saya akan tes bahasa inggris,” sebut Bupati yang penuh ide inovatif bagi pemerintahan dan rakyat Mitra itu.

Pada kesempatan itu materi tes adalah seputar penggunaan Microsoft Power Point, Excel dan Word.

Turut hadir mengawasi ujian itu, para kepala dinas Pemkab Mitra, para kabag termasuk Kabag Humpro Mitra Arnold Mokosolang.

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here