Pelantikan Pejabat Baru di Jajaran Pemkab Mitra. 86 pejabat eselon III Diambil Sumpah

0
152
Suasana pelantikan pejabat eselon 3 di jajaran Pemkab Mitra.

RATAHAN – Sebanyak 86 pejabat eselon III dilantik dan diambil sumpah / janjinya di aula Sport Hall Pemkab Mitra, Kamis (24/10/2019). Wakil Bupati Mitra Jocke O Legi mewakili Bupati James Sumendap, memimpin pengambilan sumpah / janji para pejabat setingkat Kepala Bidang dan Sekretaris Kecamatan itu.

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap dalam sambutannya mengatakan pentingnya peran para pejabat teknis itu dalam menunjang program kerja di SKPD. Ia menyebutnya sebagai tiang penyangga atau pilar bagi kesuksesan program pembangunan Pemkab Mitra melalui para SKPDnya.

“Eselon tiga ini adalah tiang penyangga dari dinas dan badan di Pemkab Mitra. Kenapa? Karena Saudara-saudara adalah pelaksana teknis di lapangan. Kalau tidak memahami dengan baik fungsi tugas Saudara, maka program SKPD tidak akan berjalan dengan baik, tidak akan sukses. Menjadi pilar di SKPD,” ujar Bupati JS.

Ia mengaitkan dengan pelantikan para menteri di Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo baru-baru ini. Menurutnya, para menteri dipilih karena kapasitas diri yang dipercayai bisa bekerja bagi kepentingan bangsa dan negara. Demikian pula Bupati JS berharap para pejabat di Mitra dapat terus mengembangkan diri menyesuaikan dengan kemajuan teknologi, sehingga bisa melakukan tupoksi sukseskan pembangunan di Tanah Patokan Esa itu.

“Yang menjadi menteri-menteri di kabupaten ini, yang pertama dikuasai adalah teknologi. Jangan lelah untuk terus belajar, karena teknologi terus berkembang. Itu bisa menghidupkan kita atau mematikan kita. Di era sekarang, tidak boleh ada lagi menyuruh orang lain ‘tolong buatkan ini itu’. Saudara adalah pejabat teknis yang harus penuh tanggung jawab melaksanakan tupoksi menunjang pekerjaan kepala dinas,” tegasnya.

Bupati JS meminta terjadi persaingan yang sehat dalam dunia kerja pemerintahan. Hal ini dalam rangka peningkatan pelayanan para abdi negara bagi kepentingan rakyat. Ia mengingatkan pula para pejabat yang baru dilantik itu untuk taat pada aturan.

”Kita tidak boleh kalah dengan yang terjadi di Jakarta sana. Ini hanya perbedaan wilayah saja. Kita harus bisa bersaing. Terjadi persaingan itu bukanlah suatu masalah, selama kita tidak melanggar aturan yang ada,” pinta Bupati Mitra periode kedua itu.

Ia mengucapkan selamat bertugas bagi para pejabat eselon III itu, sambil berharap Yang Maha Kuasa memberikan kemampuan bagi semua dalam menjalankan tugas.

”Tunjukkan prestasi! Dan berdoa supaya Tuhan tilik hasil kerja kita sehingga pimpinan tidak tutup mata untuk melihat dan menilai. Saya sedang mempersiapkan Saudara-saudara jadi orang hebat semua,” tutupnya.

Dalam acara itu Bupati JS turut didampingi Wabup Jocke O Legi, Sekda Mitra Robby Ngongoloy, Asisten 1 Jani Rolos, Asisten 2 Joutje Wawointana, Asisten 3 Frits Mokorimban serta para kepala SKPD, para Kabag termasuk Kabag Humpro Arnold Mokosolang dan para ASN lainnya.

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here