Ibadah Minggu Bermazmur, Awali Kegiatan Kapolres Minut Jelang Pelantikan Presiden

0
1844
Kapolres Minut Jefri Siagian memuji Tuhan lewat lagu dan musik.

MINUT – Pengamanan Pelantikan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024, Minggu (20/10/2019) menjadi tugas prioritas seluruh jajaran TNI/Polri di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini pun berlaku di jajaran Polres Minahasa Utara (Minut).

Polres Minahasa Utara (Minut) sebagai polisi promoter, pun turut mengawal proses pelantikan.

Minggu (20/10/2019) pagi tadi, dibawah komando Kapolres Minut, AKBP Jefri Siagian SIK, seluruh jajaran perwira Polres Minut menerapkan program promoter melalui ‘Minggu Bermazmur’, beribadah bersama Jemaat GMIM Setrum Airmadidi.

Sambutan hangat dari Jemaat GMIM Setrum Airmadidi mewarnai kedatangan Kapolres Minut ke gerejanya.

Dalam kesempatan beribadah di tempat tersebut, Kapolres Minut AKBP Jefri Siagian SIK
juga melantunkan lagu puji-pujian. Sambil mengiringi dengar gitar, AKBP Jefri Siagian SIK menyanyi bersama seluruh anggota kepolisian yang hadir.

Dalam sambutannya, Kapolres Siagian mengajak agar warga jemaat dapat menjaga keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Hukum Tua dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020

“Program Minggu Bermazmur sudah beberapa kali dilaksanakan. Kami setiap minggu beribadah bersama di gereja-gereja di Minut. Mari kita bekerjasama menjaga keamanan daerah yang kita cintai ini terlebih jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta Pilhut dan Pilkada,” pesan Kapolres Siagian.

Lanjut dikatakannya, keamanan daerah dapat dimulai dari tingkatan paling kecil yaitu mengaktifkan pos keamanan lingkungan (Kamling).

Sementara itu, William Luntungan salah satu jemaat GMIM Setrum Airmadidi merespon positif pesan-pesan kamtibmas Kapolres Minut, salah satunya terkait Pos Kamling.

“Pos Kamling memang perlu digiatkan di Minut dimana saat ini banyak warga Desa/Kelurahan di Minut sudah kurang mengenal satu dengan yang lain,” kata Luntungan.

Oleh karenanya Luntungan pun berharap, agar pihak eksekutif dan legislatif dapat merespon hal ini supaya tahun depan seluruh Minut sudah ada Pos Kamling dan tentunya ini akan mengurangi angka kriminalitas dan membuat masyarkat merasa aman dan nyaman tinggal di Minut.

(Ranny)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here