Diusung PDIP, Gibran Rakabuming Maju di Pilwalkot Solo

0
2334
Gibran Rakabuming Raka resmi jadi kader PDIP setelah buat KTA di DPC PDIP Solo.

JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka, menegaskan siap maju dalam Pemilihan Wali Kota Solo 2020 lewat PDIP. Hal ini berdasarkan dari hasil konsultasi dengan para senior DPP PDIP di jakarta, usai acara Connext Conference 2019 di Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/10/2019).

Gibran mengaku punya kartu tanda anggota (KTA) PDIP sehingga maju dI Pilwakot Solo nantinya juga lewat PDIP. Ia menegaskan tidak maju lewat jalur independen. Sebagai keluarga besar PDIP, pastinya mengikuti aturan partai dalam penjaringan cawali dan cawawali.

“Saya telah konsultasi dengan beberapa senior DPP PDIP Jakarta. Hasil konsultasi, masih berkesempatan mendaftar Pilwakot Solo lewat DPP atau DPD,” ujar Gibran.

Ditanya terkait kapan akan mendaftar cawali di DPP atau DPP Pilwakot Solo, Gibran hanya mengatakan dalam waktu dekat. Dirinya pun masih enggan menjelaskan siapa yang bakal jadi pendampingnya nanti.

“Saya masih yakin berjuang bisa maju sebagai cawali di Pilwakot Solo lewat jalur PDIP, Pilwakot Solo masih lama. Ya dalam waktu dekat saya mendaftar,” tutup Gibran

Diketahui DPC PDIP Solo telah menutup kesempatan Gibran mendaftar cawali di Pilwakot Solo. Hal itu setelah PDIP Solo mengusung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa sebagai cawali dan cawawali. Kesempatan Gibran maju di Pilwakot Solo hanya ada di DPP atau DPD PDIP. Lantaran tidak diusung DPC PDIP Solo, muncul wacana Gibran akan maju lewat jalur independen di Pilwakot Solo 2020.
(SulutAktual.com / Tirza Rompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here